Nuha Lingua Layani Bimbingan Belajar Siswa SD- SMA/ SMK

Nuha Lingua Layani Bimbingan Belajar Siswa SD- SMA/ SMK

Nuha Lingua Layani Bimbingan Belajar Siswa SD- SMA/ SMK -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Semakin  berkembangnya pertumbuhan  ekonomi  dan dunia pendidikan di Kabupaten  Majalengka kini  telah mendorong semakin banyaknya lembaga pendidikan  Bimbingan Belajar (Bimbel) di “Kota Angin” Nuha Lingua, salah satu Bimbel  yang baru merintis untuk  memberikan  pembelajaran tambahan bagi para siswa siswi tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK .

Lembaga Bimbingan Belajar yang  beralamat di Jalan Emen Slamet  Gang Abdul Fatah( Belakang kantor  Biro Radar Majalengka) Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka  kini telah mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat.

Pimpinan Nuha Lingua Majalengka, Ida Farida, SPd  menyebutkan lembaga Bimbel yang baru buka pada Juli 2023 ini telah memiliki 37 siswa yang mayoritas siswa SD. Dijelaskan Ida, Nuha Lingua menerima pembelajaran untuk mata pelajaran matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya.

Menurutnya, Nuha Lingua  memberikan pelayanan  belajar matematika  mudah dengan  metoda montessori, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan dengan metoda montessori. “Progres perkembangan yang optimal  karena  hanya dengan 6 siswa perkelas, mendukung kurikulum  nasional dan dwi bahasa, untuk program Bimbel  belajar hanya dua kali dalam seminggu,” kata Ida kepada Radar kemarin.

BACA JUGA:Soal Open Bidding Tahun 2021 Tidak Ada Penyalahgunaan atau Perbuatan Melawan Hukum

BACA JUGA:Benarkah Majalengka Berasal dari Bahasa Cirebon?

Diungkapkan mantan Kepala Sekolah Ganesha Operation (GO) ini,  para siswa  belajar berbicara  dengan Bahasa Inggris  aktive melalui berbagai kegiatan seperti  bermain peran, presentasi, berkisah  dan permainan.

Ditambahkan istri Ustad Narto  Sugianto, Al Hafidz ini,  pembelajaran Bimbel  untuk SD meliputi mata pelajaran  matematika, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk tingkatan SMp  meliputi mata pelajaran matematika, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa Ingrris. 

Adapun pembelajaran Bahasa Inggris meliputi listening, speaking, grammer, writing, vocabulary dan phonetic. “ Ada juga pelayanan pembelajaran tambahan  untuk  persiapan ulangan harian, persiapan UTS dan UAS serta layanan PR,” jelas  ibu dua anak asal Kecamatan Malausma  ini. (ara)

BACA JUGA:Awal Karib Hasan Mustapa, Snouck Hurgronje Dituduh Mata-Mata di Mekkah dan akan Dibunuh Orang-orang Arab

BACA JUGA:Hasan Mustapa Lahirkan Karya 10.000 Guguritan, Ulama Nyeleneh Kawan Karib Snouck Hurgronje

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: