Ismail Muntaha: Ini Wadah untuk Tumbuh dan Berdaya

 Ismail Muntaha: Ini Wadah untuk Tumbuh dan Berdaya

Ismail Muntaha-Baehaqi-Radarmajalengka.com

“Kelompok musik ini menyampaikan pengalaman para nasabah sebagai perempuan yang hidup di tengah perubahan lansekap wilayah Jatiwangi menuju wilayah industri manufaktur terbesar di Pulau Jawa," sambung Ismail.

Setalah berjalan sekitar tiga tahun, kini kelompok emak-emak ini sukses merilis album perdana; Tanggung Rentang yang memiliki arti Ditanggung Bersama. Album tersebut merupakan ungkapan mereka terhadap kondisi lingkungan dan pengalaman yang mereka hadapi sehari-hari.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

“Album ini membagikan pengalaman para perempuan sebagai nasabah bank keliling yang hidup bertahan dengan gali lubang tutup lubang. Menyaksikan bagaimana lahan persawahan secara perlahan berubah menjadi pabrik-pabrik," jelas Ismail.

Salah satu lagu dalam album Mother Bank berjudul Jalan-Jalan. Dari lirik yang ada di lagu ini, pendengar seakan-akan diajak bagaimana rasanya hidup di tengah kejaran utang yang harus dibayar setiap hari. Bahkan, momen liburan pun masih harus memikirkan utang dan tagihan. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: