Peringati Muharam, MI Balagedog gelar Pengajian anak

Peringati Muharam, MI Balagedog gelar Pengajian anak

Tampak puluhan siswa MI Balagedog berdoa bersama di halam sekolah-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam rangka memperingati 10 Muharam, sejumlah sekolah yang berada dilingkungan Kementerian Agama , menggelar sejumlah kegiatan bernuansa islami. Dari mulai kegiatan santunan anak yatim, pengajian hingga kegiatan bakti sosial dan lainya.

Di Kecamatan Kertajati, ratusan siswa TK dan RA menggelar peringatan 1 Muharram dan 10 Muharram dengan mengadakan kegiatan santunan anak yatim, yang dipusatkan di aula kecamatan setempat.

Sementara itu, di Kecamatan Sindangwangi. Ratusan siswa RA se kecamatan Sindangwangi menggelar pengajian berupa pembacaan shalawat nabi dan lainya, yang digelar di sekolah masing masing dengan melibatkan para orang tua siswa.

Kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan pengurus PC IGRA Sindangwangi, dengan harapan agar hal itu mampu membawa keberkahan bagi masyarakat kedepannya, sekaligus sebagai salah satu upaya menguatkan syiar Islam dan mengenalkan budaya maupun tradisi islami kepada anak anak usia dini.

BACA JUGA:Majalengka Banyak Stok Atlet Muda, Azzahro Axcerlyliavi Juara Renang U 10

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

“Tujuanya selain sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang sudah dianugerahkan kepada kita semua, juga sebagai salah satu upaya mengenalkan tradisi maupun budaya islami kepada anak anak usia dini, agar kedepannya menjadi generasi islami yang hebat dan kuat,” terang Urip Fitria salah seorang pengurus PC IGRA Sindangwangi kepada Radar Cirebon Group.

Sementara itu, di MI Balagedog dalam rangka menyambut satu Muharam tersebut, para guru sengaja mengajak para siswanya untuk menggelar pengajian dan doa bersama di halaman sekolah. Tujuanya selain untuk meminta keberkahan dan kecerdasan dalam menimba ilmu, hal itu dilakukan guna menguatkan pondasi keimanan dan keislaman para siswanya.

“Alhamdulilah para siswa cukup senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan, meski dilaksanakan secara sederhana. Namun mereka terlihat bersemangat,”pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Berbagi Kepedulian Sosial Melalui Kegiatan

BACA JUGA:KEREN! 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: