Majalengka Banyak Stok Atlet Muda, Azzahro Axcerlyliavi Juara Renang U 10

Majalengka Banyak Stok Atlet Muda, Azzahro Axcerlyliavi Juara Renang U 10

Azzahro Axcerlyliavi Juara Renang U 10.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Perkembangan olahraga di Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan cukup pesat, hal itu ditandai dengan banyaknya putra putri terbaik Majalengka yang mampu berkiprah di kancah olahraga regional, nasional bahkan internasional.

Setelah Kiandra Azalea Khaliqa Dzahin (11) siswa SD Al Tafaqquh Fiddin Leuwilaja Kecamatan Sindangwangi yang menjuarai lomba ketangkasan berkuda tingkat nasional, dalam kategori walk trot. Kini muncul lagi salah satu atlet muda potensial asal Desa Leuwilaja yakni Azzahro Axcerlyliavi Junaedi (10) yang masih duduk di bangku kelas 5 SDN Rajagaluh 1, yang mampu menjadi  Juara 2 renang O2SN tingkat Kabupaten Majalengka.

Azzharo yang juga putri dari anggota Koramil Rajagaluh Serda Junaedi tersebut, memang menyukai olahraga renang sejak usianya masih 5 tahun atau sejak dibangku taman kanak-kanak. Menurut tentara yang bertugas sebagai Babinsa Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi tersebut, bakat anak pertamanya tersebut memang sudah mulai terlihat sejak TK, dimana ia gemar sekali berenang.

Kemudian kata dia, untuk mendukung hobi sang anak, dirinya sengaja memasukkannya ke club renang profesional yakni di Putra Jaya Swimming Club Majalengka, sejak duduk dibangku SD. Dan semejak itulah sebutnya Zahro (sebutan akrabnya red) selalu berlatih renang dengan baik dan benar.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Berbagi Kepedulian Sosial Melalui Kegiatan

Dan pada O2SN kemarin merupakan kali pertama putrinya mengikuti perlombaan, dan Alhamdulilahnya sebut Junaedi, putrinya mampu meraih juara 2 tingkat Kabupaten Majalengka.

“Alhamdulilah meski ini merupakan kejuaraan atau perlombaan pertama yang diikuti anak saya, namun hasilnya cukup memuaskan,”ucapnya.

Diakui dia sikap anaknya yang pantang menyerah dan gigih berlatih, tidak terlepas dari dirikan dirinya yang berdarah militer, yang menerapkan sikap disiplin yang tegas dan terukur, sehingga mampu membuahkan hasil yang positif.

Sementara itu Evi Nursepi sang ibu mengaku cukup bangga dengan prestasi yang berhasil diraih sang anak, ia berharap keberhasilan di O2SN merupakan langkah awal menuju prestasi selanjutnya. Pasalnya sambung dia, dirinya berharap agar sang anak mampu menjelma menjadi atlet profesional yang bisa membawa harum nama orang tua, bangsa dan daerah. Serta menjadi kebanggan masyarakat di Kabupaten Majalengka khususnya.

BACA JUGA:KEREN! 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

BACA JUGA:Kehadiran Tol Cisumdawu Dan BIJB, Pemkab Akan Dorong Pengembangan UMKM

“Untuk target ke depan insyaallah bisa meraih emas, dan berharap bisa lolos seleksi sehingga bisa masuk menjadi atlet Porda, bahkan bisa menjadi atlet Nasional,”pungkasnya. (pai)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: