ASYIK! Kebun Durian Saung Bedil jadi Wahana Kuliner Penikmat Duren

ASYIK! Kebun Durian Saung Bedil jadi Wahana Kuliner Penikmat Duren

Durian Sumedang-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Kebun Durian Sangiang Bedil  di Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang menjadi pilihan warga Kabupaten Majalengka untuk menikmati nikmatnya buah durian alias duren  yang harum dan manis.

Penikmat buah durian asal Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Doni Haryadi menyebutkan dari segi rasa buah durian di Sangiang Bedil Darmaraja  tidak jauh berbeda dengan  buah durian di Sinapeul Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

“Tapi penataan kawasan Kebun  Durian Sangiang Bedil cukup baik dengan adanya cafe dan villa yang bisa dijadikan penginapan,” ujar pemilik Toko Alat Kesehatan PR  Medika Majalengka ini.

Manager Kebun Durian Sangiang Bedil,   Pipit Fitri Amiroh menyebutkan owner Kebun Durian Sangiang Bedil   adalah pengusaha asal Kabupaten Sumedang, Tedi Rusmana.

BACA JUGA:Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit, Daihatsu Wujudkan Rangkaian Aktivitas Bersama Masyarakat

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Kembali Tertibkan Puluhan Kendaraan

“Ada 10 lokasi kebun durian milik pak Tedi untuk jadi kawasan wisata dan kuliner tidak hanya di Darmaraja Sumedang, juga di Pangandaran dan Cianjur,” ujar Pipit diiyakan pegawainya, Asep Jatnika.  

Ditambahkan Asep  memang  akses jalan menuju lokasi kebun durian itu masih  memang kurang memadai dan masih sempit, tapi masih bisa dilintasi oleh mobil.

Menurutnya kawasan perkebunan itu memang diulunya tempat berburu  hewan sehingga dinamakan Sangiang Bedil. 

“ Selain ada villa dengan hanya Rp 550 ribu permalam untuk 4 orang juga kini sedang dibangun kolam renang  di kawasan Kebun Durian ini,” ujarnya. (ara)  

BACA JUGA:KPU: Ada Bacaleg yang Posisinya Diganti

BACA JUGA:Oktober, Full dari Kertajati, Presiden Jokowi: Ini Bandara Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: