Bupati : Keberadaan Tol Cisumdawu, Akan Memperkuat BIJB

Bupati : Keberadaan Tol Cisumdawu, Akan Memperkuat BIJB

Lalu lintas di KM 152 titik pertemuan Tol Cisumdawu dan Cipali terlihat ramai dan lancar.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAAJALENGKA.COM - Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menyampaikan kabar penting usai bertemu Presiden Joko Widodo saat melakukan peresmian jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu).

Kabar pentingnya menurut Bupati bahwa menurut Presiden peresmian jalan tol ini tidak hanya sebatas menghubungkan akses antara Cipali dan Cisumdawu saja.

Melaikan, keberadaannya juga akan memperkuat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

"Pak Presiden mengatakan bahwa peresmian jalan tol ini tidak hanya sebatas menghubungkan akses antara Cipali dan Cisumdawu, tetapi keberadaannya akan memperkuat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalin Kedekatan, Kapolres Majalengka Gelar Coffe Morning

Dengan adanya informasi tersebut, Bupati Majalengka optimis dan akan menjadi dukungan kuat bagi aset potensi pembangunan kawasan aerocity yang tengah digarap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Selain itu menurut Bupati, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa pada awal bulan Oktober mendatang, BIJB akan memulai penerbangan domestik.

Oleh sebab itu, menurut Bupati BIJB Kertajati akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Majalengka dan Jawa Barat, karena airport-nya termasuk yang terbesar di Indonesia.

Sedangkan kehadiran jalan Tol Cisumdawu merupakan tonggak penting bagi pengembangan infrastruktur transportasi di Jawa Barat.

BACA JUGA:Pengunjung Lebih Memilih Aneka Permainan Ketimbang Prodak UMKM

Bahkan dengan terkoneksinya jalan tol ini, aksesibilitas menuju BIJB Kertajati akan semakin mudah dan efisien.

Untuk itu Bupati Majalengka juga berharap, bahwa pembukaan rute penerbangan domestik di BIJB Kertajati akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal, termasuk peningkatan pariwisata dan peluang investasi.

Serta peresmian jalan Tol Cisumdawu dan perkembangan BIJB Kertajati merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan memperkuat sektor transportasi di Indonesia.

Adanya infrastruktur yang lebih baik, diharapkan pertumbuhan dan kemajuan daerah Majalengka serta Jawa Barat secara keseluruhan dapat terus berlanjut menuju masa depan yang gemilang.

"Adanya aktivitas penerbangan domestik di BIJB tentu akan berdampak positif pada perekonomian daerah dan menciptakan lapangan kerja baru," Pungkasnya. (Bae).

BACA JUGA:Kebakaran Bengkel Diduga Akibat Korsleting Listrik dari Colokan Mesin Cuci, 4 Sepeda Motor Ikut Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: