Pengunjung Lebih Memilih Aneka Permainan Ketimbang Prodak UMKM

Pengunjung Lebih Memilih Aneka Permainan Ketimbang Prodak UMKM

kereta kencana pasar lawas-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pameran  Prodak Usaha Kecil Menengah (UKM) atau  UMKM  Ekspo Majalengka  yang digelar  di Pasar Lawas Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka bakal berakhir  16 Juli 2023 lusa.

Pantauan Radar  kemarin malam  pengunjung  pameran  atau UMKM Ekspo cukup ramai. Para pengunjung lebih memilih mengantar anaknya untuk bermain aneka permainan  yang ada di arena pameran  ketimbang melihat lihat prodak UMKM yang ada di sejumlah stand.Penuturan Agus Cibasale (55) menyebutkan dirinya bersama istri dan anak-anaknya baru pertama kali mengunjungi pameran di Pasar Lawas dan langsung menuju aneka permainan  untuk memenuhi  keinginan anak.

“Kami datang ke pameran ini  karena anak minta bermain aneka permainan  yang ada kertimbang melihat prodak UMKM,” ujar Agus kepada Radar, kemarin malam.

Senada,  pengunjung  lainnya asal Kelurahan Majalengka Kulon, Bunda  Asmi Aisyah Putri (45) menyebutkan  dirinya baru pertama ke pameran karenaanak bungsunya merengek terus meminta ke pameran agar bisa bermain aneka permainan  di kawasan pameran tersebut.

BACA JUGA:Jadi Warisan Budaya, Upacara Seren Taun di Cigugur Meriah

BACA JUGA:Hari Kependudukan Dunia 2023, Kepala BKKBN: Masyarakat Jadi Kuat Saat Perempuan dan Anak Diberdayakan

Menurutnya,begitu tiba di arena pameran anaknya langsung memilih bermain  mainan kereta kencana dan baru setelah bermain aneka permainan bisa   melihat lihat prodak UMKM yang masih buka di arena pameran. “ Saya sempat membeli prodak UMKM sereh wangi  dari Desa Bayureja Kecamatan Sindang,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku UMKM asal Kecamatan Maja, Taufik Hidayat (55) menyebutkan  dirinya bersama puluhan pelaku UMKM  di Kabupaten Majalengka  mengikuti pameran selama 21 hari dengan di fasilitasi stand dengan gratis. “ Ada sekitar 33 pelaku UMKM Kabupaten Majalengka yang kontrakdengan Kadin  Majalengka untuk ikut  pameran UMKM Ekspo sejak      26 Juni  hingga  16 juli 2023 mendatang atau selama  21 hari. “Kami sudah kontrak dengan  Kadin Majalengka  untuk selama 21 hari wajib mengikuti pameran  yang diselenggarakan oleh PT SMU  Pemkab Majalengka,” ujar Taufik kepada  Radar tadi malam.

Menurut pria pemilik kedai Majalengka Coy  ( Ma Coy) selama mengikuti pameran para pelaku UMKM  peserta pameran mengeluhkan dengan kurangnya peminatpengunjunguntuk melihat dan membeli prodak UMKM khas Majalengka,tapi lebih memilih aneka  prodak dari luar Majalengka seperti dodol garut,  karena harganya lebih murah.

Ia tidak menampik jika para pengunjung lebih  memilih untuk  hiburan bersama keluarganya  dengan  aneka ria permainan. “Kami berharap  penyelenggara kedepan jangan ada  prodak UMKM luar Majalengka  yang telah memilikinama terkenal  karena  oleh- oleh  luar Majalengka murni  untukberjualan  sehingga berani  dengan  harga murah,sedangkan UMKM Majalengka  baru tahap promosi sehinggaakan kalah bersaing dengan prodak  luar Majalengka,” ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Apresiasi Bantuan Balai TNGC kepada 17 Desa

BACA JUGA:Kawasan Duren Sinapeul Bisa Seperti Kebun Duren Darmaraja Sumedang

Taufik berterima kasih kepada penyelenggara  yang sudah memfasilitasi KUKM untuk  memamerkan prodaknya pada UMKM Ekspo.”Kami berharap Pemkab Majalengka bisa mendorong  masyarakat untuk memilih prodak UMKM Majalengka,” harapnya.

 Apalagi Pemkab Majalengka sering  menyebutkan bahwa prodak UMKM  sebagai penunjang parawisata, karena itu Pemkab Majalengka harus  benar- benar  tahu perasaan dan tahu kondisi UMKm saat ini. “Makanya pejabat Pemkab Majalengka agar terjun langsung melihat kondisi pelaku UMKM  yang sebenarnya,” tandasnya. (ara)

BACA JUGA:Aufa Jadi Duta Batik Cilik Majalengka

BACA JUGA: Operasi Patuh Lodaya 2023 Hari Kedua, Satlantas Polres Majalengka Kembali Tertibkan Puluhan Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: