Kuwu Wawan Siap Bangun Desa Ciwaringin dengan Amanah dan Transparan

Kuwu Wawan Siap Bangun Desa Ciwaringin dengan Amanah dan Transparan

kuwu wawan cek pembangunan proyek senderan sungai dan irigasi-Almuaras-Radarmajalengka.com

CIREBON, RADARMAJALENGKA.COM - Kepala  Desa  Ciwaringin  Kecamatan  Ciwaringin,  Wawan  Gunawan  menegaskan  tekadnya untuk membangun Desa Ciwaringin menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Sehingga, Kuwu Wawan bertekad untuk melaksanakan amanah masyarakat dengan baik dan transparan.

Karena itu, ia meminta perangkat desanya  untuk memberikan pelayanan prima  dan melaksanakan pembangunan dan program desa secara  baik  sesuai aturan dan transparan. 

Menurut Kuwu Wawan, pihakhya mengalokasikan anggaran pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat dengan prinsip skala prioritas  Kuwu Wawan mencontohkan  telah melaksanakan pembangunan pengaspalan di Blok Cikaranti  Lapangan sepakbola Desa Ciwaringin  sehinggs mulus dan nyaman untuk dilintasi.

“Kami mentargetkan  selesai  menjabat Kades  periode pertama seluruh jalan dan gang yang ada di Desa Ciwaringin  sudah bisa  di aspal dan diperbaiki  sehingga mulus dan lebih nyaman untuk dilintaesi masyarakat.

BACA JUGA:Dinkes Jabar Lakukan Berbagai Upaya untuk Capai 'Jabar Zero New Stunting'

BACA JUGA:LAZ KLP Persis Gelar Khitanan Bareng qurban

Untuk mencegah terjadinya banjir bila musim penghujan, pihaknya  juga telah membangun  sarana drainase  disejumlah lokasi. Guna kenyamanan penonton  dan masyarakat di Lapangan sepakbola Desa Ciwaringin telah dibangun  tribun  yang representatif.

Guna meningkatkan produksi sektor pertanian, Pemdes Ciwaringin juga  telah mengalokasikan dana untuk pembangunan  senderan  pengairan sawah  di Blok Sentral , samping RS Sumber Waras sepanjang 650 Meter. “Kami juga  telah membangun penampungan air  untuk mengtasi masalah pada musim kemarau,” ujar alumni SMEA Babakan Ciwaringin ini.

Pada momentum idul Adha 14444 Hijriah  dirinya bersyukur bisa  memotong seekor sapi  dan dagingnya dibagikan ke  seluruh RT di Desa Ciwaringin dengan alokasi tiap RT sebanyak 30  karcis. Selama kepemimpinannya memimpin Desa Ciwaringin selama  1,5 tahun  cukup banyak  program pembangunan  yang dilaksanakannya meskipun memang masih banyak program  desa yang belum bisa dilaksanakan di 5 RW dan 21 RT serta  4700  Kepala Keluarga (KK) tersebut.

“Kami bersyukur dan bangga  kegiatan Posyandu cukup  aktif dan hidup termasuk kegiatan PKK  yang  lancar bahkan setiap Minggu pagi masyarakat bisa ikut senam sehat secara gratis karena dana untuk instruktur  senam ditanggung Kepala Desa. Ia juga berterima kasih kepada pengusaha  dan dermawan Desa Ciwaringin.

BACA JUGA:Idul Adha 1444H, Harga Kulit Sapi Turun

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Majalengka Kunjungi Ruangan Tahanan

H Ade  yang setiap hari bada subuh dan bada Duhur  menyiapkan menu makanan untuk sarapan dan makan siang jamaah secara gratis di Masjid Jami Raya Al Hidayah  Desa Ciwaringin. 

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh  warga Desa Ciwaringin  agar Pemdes Ciwaringin dapat menjalankan amanah dengan baik dan transparan, dan bila ada  rumor yang kurang baik  atau kritik membangun  bisa langsung disampaikan ke   Kades atau perangkat desa  sehingga tidak   ada kesalahpahaman,” pungkasnya. (ara/ adv)

BACA JUGA:Berikan Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke 77, Dandim 0617/Majalengka Datangi Polres Majalengka

BACA JUGA:SEMANGAT! Kontingen Tenis Meja Optimistis Sabet Emas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: