LAZ KLP Persis Gelar Khitanan Bareng qurban

LAZ KLP Persis Gelar Khitanan Bareng qurban

KHITANAN MASAL PZU PERSIS-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Sebanyak 10 anak mengikuti khitanan massal  yang diselenggarakan  Lembaga Amil Zakat kantor Layanan Pembantu (LAZ  KLP) PC Persis Majalengka, Kamis (29/6) bertempat di komplekPpondok Pesantren Persis” 92 Majalengka.

 Ketua  LAZ KLP PC Persis Majalengka, Ustad Aep  Saepudin SPdI menyebutkan  kegiatan khitanan masal berbarengan dengan hari raya idul adha ( qurban) merupakan agenda rutin setiap tahun.

Menurutnya jumlah anak  yang di sunat setiap tahun hanya di batasi 10 orang, mereka datang dari wilayah Kota Majalengka dan luar Mmajalengka  diantara anak sunat datang dari  Desa  Jatisawit Kecamatan  Kasokandel  2 orang, Kadipaten seorang  dan   Majalengka 7 orang.

" Syiar islam dan ihyaaussunnah  atau menghidupkan sunnah nabi menjadi tujuan utama dari kegiatan ini " ujar ust Aep Saepudin diiyakan panitia khitanan, Solihin  kepada Radar.

BACA JUGA:SEMANGAT! Kontingen Tenis Meja Optimistis Sabet Emas

BACA JUGA:Kades Apresiasi Program Magang Mahasiswa IPDN

Sementara itu,  PC Persis Majalengka  pada tahun 2023/ 1444 hijriah melaksanakan  prosesi penyembelihan hewan qurban tahun ini tetap stabil  mencapai   6 ekor  sapi dan 7 ekor domba. “Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di DKM Al Islah dan DKM Al Manar,” ujar Aep.

Menurutnyapria yang juga Mudir am PPI 92 Majalengka kunci utama  sukses mengelola pelaksanan qurban adalah tetap menjaga kepercayaan mudhohi (pengurban). (ara)

BACA JUGA:WOW! Harga Cabai Merah Rp50 Ribu Per Kg di Pasar Sindangkasih Cigasong

BACA JUGA:MIRIS! Taman Dirgantara Jadi Tempat Pacaran Warga Minta Satpol PP Rutin Patroli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: