RS Budi Kasih Berikan Layanan Kesehatan dan Cek Laboratorium Gratis

RS Budi Kasih Berikan Layanan Kesehatan dan Cek Laboratorium Gratis

ANTUSIAS: Warga mendapatkan pelayanan tes kesehatan gratis dari tenaga medis Rumah Sakit (RS) Budi Kasih (RSBK) bertempat di Gazebo Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Seratusan warga Kabupaten Majalengka mendapatkan pelayanan tes kesehatan gratis dari tenaga medis Rumah Sakit (RS) Budi Kasih (RSBK) Majalengka bertempat di Gazebo Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Minggu (18/6).

Petugas Laboratorium RSBK, Anisa AuliaI AMd AK menyebutkan, tenaga medis dari RS Budi Kasih yang beralamatkan di Jalan Siliwangi KM 7 Nomor 84 Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran memberikan pelayanan cek kesehatan dan tes laboratorium secara gratis kepada masyarakat. Tes laboratorium kesehatan berupa tes kolestrol, asam urat dan tensi darah.

Kegiatan tes kesehatan gratis kerja sama dengan PMI Cabang Majalengka dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka. “Ada 112 warga yang mendapatkan pelayanan tes kesehatan gratis yang berlangsung hingga pukul 10.00 WIB,” ujar Annisa  diiyakan pengurus PMI Cabang Majalengka, Udin Hoeruddin.

Disebutkan Annisa, warga tinggal menunjukan KTP dan menunggu antrean lalu diperiksa dan diambil darah oleh petugas laboratorium. Hasilnya diterangkan oleh dokter dan memberikan penjelasan tentang kesehatan warga bersangkutan.  

BACA JUGA:Tragis Karyawan Rumah Makan Jatuh dari Lantai 3 saat Bersihkan Toren

BACA JUGA:Wow, Pemkab Majalengka Sawer Sebesar Rp2 Miliar Pada 9 Parpol

Seorang warga asal Desa Cengal, Mochamad Taufik (55) menyatakan senang dan bersyukur bisa mendapatkan pelayanan dan tes laboratorium  kesehatan secara gratis  dari RSBK.

“Alhamdulilah setelah dites dan cek lab hasilnya cukup baik dan normal. Baik gula darah, asam urat, kolestrol dan tensi darah,” ujar  Taufik saat berbincang dengan Radar. (ara)

BACA JUGA:HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolres Majalengka Lepas Baksos Untuk Disalurkan Bagi Warga Kurang Mampu

BACA JUGA:34 Calhaj Persis Gabung Kloter 22/ KJT Bareng Calhaj Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: