Pusat Industri dan Ekonomi Termaju, Masa Depan Majalengka di Mata Gubernur Jabar

Pusat Industri dan Ekonomi Termaju, Masa Depan Majalengka di Mata Gubernur Jabar

PUSAT EKONOMI: Gubernur Jawa Barat Dr (HC) H M Ridwan Kamil mengatakan, ke depan Jawa Barat khususnya Kabupaten Majalengka akan menjadi pusat industri dan ekonomi termaju di Indonesia-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Gubernur Jawa Barat Dr (HC) H M Ridwan Kamil mengatakan, ke depan Jawa Barat khususnya Kabupaten Majalengka akan menjadi pusat industri dan ekonomi termaju di Indonesia.

Hal itu seiring dengan akan segera dioperasikan secara keseluruhan Tol Cisumdawu, yang dapat memangkas waktu Bandung-Majalengka dari 3 jam menjadi 1 jam perjalanan.

Adanya kemudahan akses tersebut kata dia, akan membawa dampak ekonomi yang luar biasa, hingga bisa mengundang masyarakat berdatangan ke Majalengka untuk berwisata, dan melihat alun- alun terbaik di Jabar yakni Alun-alun Majalengka.

“Baru saja kita saksikan jamaah haji berangkat dari BIJB Kertajati, di mana ibadah haji tahun ini di Jawa Barat, 40 persennya lansia dengan usia jamaah tertua 103 tahun dan paling muda 18 tahun. Tentunya dengan beroperasinya BIJB akan berdampak luas,” katanya.

BACA JUGA:Bupati Mengaku Tidak Tahu Kenapa Fraksi Golkar Tidak Hadir, Ada Apa Nih?

BACA JUGA:Sejumlah Anggota DPRD Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ini Alasannya

Majalengka ke depannya kata dia, akan menjadi wajah Jabar karena berada di Kawasan Rebana yang akan menjadi wajah industrialisasi dan wajah Indonesia ada di Jabar Utara yang mayoritas ada di Majalengka.

“Sehingga ke depannya BIJB akan sibuk jika Tol Cisumdawu beroperasi. Dan kita sudah siapkan pusat pertumbuhan baru yakni Aerocity yang akan membawa ratusan triliun transaksi. Oleh karena itu kita harus menyiapkan SDM yang handal.

Penguatan SDM harus benar benar disiapkan dalam rentang waktu 10 tahun ke depannya,” pinta gubernur.
Hal menarik lainnya yang juga harus dipersiapkan kata dia, berdasarkan informasi dari Presiden RI Joko Widodo, menyebutkan jika program kereta cepat Jakarta-Bandung akan segera dioperasikan.

Nantinya akan dilanjutkan dengan program kereta cepat tahap dua dengan rute Jakarta-Surabaya dan akan melintasi Kertajati dan Majalengka. Peluang peluang itu sebutnya harus segera ditangkap dengan menyiapkan SDM.

BACA JUGA:Barang Elektronik SDN Randobawahilir Digondol Maling

BACA JUGA:Hari Jadi Majalengka ke 533, Polres Majalengka Lakukan Pengamanan Rapat Paripurna dan Open House

Untuk bisa mencapai kemajuan itu tentunya tidaklah mudah karena ada syarat-syarat yang harus dipersiapkan, di antaranya di tahun depan saat ada penyelenggaraan pesta demokrasi, gubernur meminta agar bisa berjalan kondusif dan aman.

Apalagi Majalengka sendiri terkenal kondusif. Sehingga image Majalengka sebagai tempat yang aman dan nyaman, bisa terus dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: