Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, SiPropam Polres Majalengka Lakukan Operasi Gaktibplin

Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, SiPropam Polres Majalengka Lakukan Operasi Gaktibplin

SiPropam Polres Majalengka Lakukan Operasi Gaktibplin-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Guna mewujudkan dan menungkatkan norma dan sikap kedisiplinan anggota, SiPropam Polres Majalengka dipimpin oleh Kasi Propam Polres Majalengka AKP Sarjiyo,S.E.,M.H diwakili Kanit Provos Aipda Dani Suherman melaksanakan sidak terhadap Polsek Jajaran Polres Majalengka untuk menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Selasa (6/6/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasi Propam Polres Majalengka AKP Sarjiyo,S.E.,M.H mengatakan, kegiatan Gaktibplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Majalengka, guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

AKP Sarjiyo juga menambahkan, “jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jerah”, tambahnya.

Kasi Propam juga menuturkan, untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantanya kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

BACA JUGA:Citra Bakti DPRD Provinsi Jabar Kunjungi BIJB Kertajati

BACA JUGA:Musim Haji 2023, Pertamina Proyeksikan Ketahanan Stok Avtur Aman di BIJB Kertajati Lebih 100 Hari

Dikatakannya, melalui kegiatan ini juga, Tim melakukan pengecekan surat ijin, bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi),”terangnya.

“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,”pungkasnya.

BACA JUGA:Akhirnya Polisi Tetapkan Dua Pengurus Panti Asuhan Tersangka Rudapaksa

BACA JUGA:873 Warga Miskin di Majalengka Kulon Antre Beras dari Kemensos RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: