MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibangun di Seksi 5B Kecamatan Conggeang.-Ist via Rochamedia-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Bupati Pantau Langsung, Pilkades Serentak Aman dan Lancar

Dari menara tersebut, pengunjung bisa melihat suasana dan pemandangan Gunung Tampomas, Gunung Ciremai dan wilayah dataran tinggi Kecamatan Conggeang.

Fasilitas lain yang tak biasa adalah Cable Car Station atau kereta kabel. Juga terdapat driving range, hotel, hingga Sumedang Heritage Village.

Di Fase 2 pengembangan juga mencakup penambahan kapasitas parkir dan visitor center juga hotel.

Karenanya, menarik untuk menantikan pembangunan dan pengembangan Tol Cisumdawu. Tentu saja, prioritas saat ini adalah penyelesaian main road dari Cileunyi Sampai dengan Kertajati.

BACA JUGA:Yuda Henri Saputra Jadi Kades Jatiwangi

Untuk Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi sampai dengan Cimalaka sudah beroperasi penuh dan bertarif. Sedangkan Seksi 4 sampai dengan 6 sampai dengan sekarang masih belum beroperasi.

Progres konstruksi di Seksi 4 sudah rampung 100 persen, kecuali pengerjaan Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh dan Interchange Legok.

Sedangkan di Seksi 6 sudah tuntas 100 persen, dan bisa digunakan 2 arah baik Jalur A maupun Jalur B berikut sarana pendukung seperti Gerbang Tol Ujung Jaya 2 dan Gerbang Tol Ujung Jaya utama.

Praktis, konstruksi hanya menyisakan pekerjaan di Seksi 5A dan 5B yang sebagian besar juga sudah selesai. Bahkan di Seksi 5A hanya menyisakan main road 1 kilometer lagi yang dalam tahap pengerjaan.

BACA JUGA:Warga Kurang Bergairah Ikut Pilkades Ujungberung

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka mengungkapkan, pembangunan rest area akan dilakukan setelah Tol Cisumdawu selesai sepenuhnya.

Jusuf Hamka menargetkan, pengerjaan rest area selesai pada Desember 2023 untuk tahap pertama dan berikutnya akan kembali dikembangkan.

Tentunya, patut dinantikan bagaimana Rest Area Tol Cisumdawu bakal beroperasi, apalagi lokasinya dekat dengan Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: