Hari Ini Digelar Pilkades Serentak di 64 Desa

Hari Ini Digelar Pilkades Serentak di 64 Desa

DIAWASI: Panitia 11 dan pemerintah kecamatan terlihat sibuk melakukan proses pelipatan surat suara dengan diawasi secara ketat oleh pihak kepolisian dan TNI, Satpol PP beserta unsur lainnya.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  – Pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Majalengka akan digelar hari ini Sabtu 27 Mei 2023 di 64 desa. Dengan jumlah total calon kepala desa (cakades) sebanyak 167 orang yang tersebar di sekitar  17 kecamatan.

Yakni, Kecamatan Maja, Dawuan, Panyingkiran Argapura, Sindangwangi, Jatitujuh, Kadipaten, Majalengka, Kertajati, Rajagaluh, Cingambul, Jatiwangi, Leuwimunding, Ligung, Sumberjaya, Bantarujeg dan Malausma.

“Total semuanya ada 64 desa yang tersebar di beberapa kecamatan, dan pemilihan kali ini merupakan pilkades serentak kedua, di Majalengka,” papar Kepala DPMD Majalengka, Andik Sujarwo, Jumat (26/5) kemarin.

Sementara itu dari pantauan koran ini di lapangan menjelang pelaksanaan pilkades serentak, sejumlah panitia 11 dan pemerintah kecamatan yang terdapat pilkades, terlihat sibuk melakukan proses pelipatan surat suara.

BACA JUGA:Polsek Kadipaten Monitoring Pelipatan Kertas Suara Pilkades Pagandon

BACA JUGA:WBTB Jadi Atraksi Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Jabar Tetapkan 54 Karya Budaya

Prosesnya diawasi secara ketat oleh pihak kepolisian dan TNI, Satpol PP beserta unsur lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan pelipatan surat suara.

Camat Sindangwangi Bani Fadilah Ranandar mengatakan, pengawasan proses pelipatan memang sengaja melibatkan unsur kepolisian dan TNI serta Pol PP juga lainnya termasuk tokoh masyarakat. Itu sebagai salah satu upaya menjamin dan menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

“Untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta mencegah hal yang tidak diinginkan, maka kegiatan pelipatan surat suara diawasi dengan ketat oleh semua unsur termasuk TNI dan Polri serta Pol PP dan pihak terkait lainya,” jelasnya. (pai)

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak 2023, Operasi Miras di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi

BACA JUGA:Polsek Ligung Kawal Perindistribusian Logistik Pilkades Serentak tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: