Pererat Tali Silaturahmi, Kwarcab Pramuka Majalengka Gelar Halal Bihalal

Pererat Tali Silaturahmi, Kwarcab Pramuka Majalengka Gelar Halal Bihalal

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Majalengka menggelar halal bihalal dengan para pengurus, Senin (22/5) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Pramuka Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Majalengka menggelar halal bihalal dengan para pengurus, Senin (22/5) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Pramuka Majalengka.

Halal bihalal keluarga besar Kwarcab Gerakan Pramuka Majalengka ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Drs. H. Eman Suherman, MM , pengurus Kwarcab dan Kwaran se - Kab. Majalengka.

Ketua Kwarcab yang juga Sekertaris Daerah ( Sekda ) Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM menjelaskan momentum ini, selain mempererat tali silaturahmi juga menambah keakraban anggota pengurus Kwarcab dan Kwaran Gerakan Pramuka Majalengka.

Kegiatan hari ini menurut H. Eman Suherman selain halala bihalal kita juga  melakukan rapim sebagai bahan evaluasi kita dalam kinerja selama ini.

BACA JUGA:Penantian 25 Tahun Mimpi Jaja Ada Listrik di Rumah, Akhirnya Terwujud

BACA JUGA:Sebanyak 14.307 Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat Terima Sambungan Listrik Gratis di Tahun 2022

" Mohon maaf yang sebesar-besarnya manakala selama ini dalam bergaul dan mengelola pramuka ini secara sengaja atau tidak mempunyai kealpaan. Kalau menyimak gerakan pramuka selama ini barangkali ada hal-hal yang melenceng mohon dimaklumi.

Karena mengelola pramuka ini kadang-kadang ada dinamikanya. Tetapi hal itu saya nikmati sebagai bagian dari kecintaan terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Majalengka,” katanya.

Dia, berharap gerakan Pramuka kedepannya harus terus mandiri dan dikembangkan. Apa yang dilakukan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Majalengka dalam hal kemandirian dan kekompakan ini merupakan sebuah ikhtiar bersama.

" Artinya bagaimana kita mendidik dan mengajak anak-anak dan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan melakukan dalam hal inovasi dan kemandirian. Agar Kwarcab Gerakan Pramuka Majalengka berimplikasi melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Majalengka . Disamping itu gerakan Pramuka Kwarcab Majalengka juga senantiasa terus berkolabirasi dan menjadi mitra terdepan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majalengka Raharja, ” pungkasnya.

BACA JUGA:Saat Menteri Basuki Menginjak Material Geofoam EPS, Teknologi Canggih yang Dipakai di Tol Cisumdawu

BACA JUGA:Pesan Menteri Basuki untuk Tol Cisumdawu yang Sedang Dikebut, Perhatikan Ini

Selain itu Kwarcab Majalengka dalam wujud kebersamaan dan gotong royong,  memberikan uang kadedeuh buat Calon Jemaah Haji pengurus Pramuka Majalengka yang berangkat tahun ini .

" Ada tujuh orang yang akan melaksanakan rukun islam yang ke lima ini diantaranya dua orang dari pengurus Kwarcab dan tujuh orang dari kwaran Kecamatan, " tuturnya

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka H. Eman Suherman bahwa ini merupakan bentuk rasa kebersamaan Kwarcab kepada anggota baik kepada yang sakit atau meninggal kita selalu memberikannya , termasuk yang aka melaksanakan ibadah haji.(Bae).

BACA JUGA:KEBUT Proyek Tol Cisumdawu, Awal Juni Beroperasi Penuh

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Gerbang Tol Paseh Tol Cisumdawu, Jalan Mulai Dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: