PENAMPAKAN TERKINI Gerbang Tol Paseh Tol Cisumdawu, Jalan Mulai Dibangun

PENAMPAKAN TERKINI Gerbang Tol Paseh Tol Cisumdawu, Jalan Mulai Dibangun

Penampakan terkini Gerbang Tol Paseh yang merupakan akses menuju Tol Cisumdawu. -Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan terkini Gerbang Tol Paseh yang merupakan akses keluar masuk Tol Cisumdawu dari Jalan Raya Paseh Conggeang, Kabupaten SUMEDANG, Senin, 22, Mei 2023.

Gerbang Tol Paseh sampai dengan saat ini masih dalam pengerjaan. Lokasinya berada di Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang berbatasan dengan Seksi 5.

Diperkirakan pembangunan Gerbang Tol Paseh bakal selesai dalam waktu dekat. Meski tidak berbarengan dengan tuntasnya pembangunan main road yang ditargetkan tersambung antara Bandung - Kertajati pada akhir Mei 2023.

Dari pantauan visual, terlihat progres konstruksi di main road ke arah gerbang tol sudah sangat signifikan. Pengerukan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, nampak cukup dalam. 

BACA JUGA:Begini Kondisi Pabrik Kecap Majalengka, Kesulitan Permodalan dan Bahan Baku

Bahkan, alat berat juga mulai melakukan perataan atau penyesuaian elevasi dengan main road dari arah Interchange Legok. Kemudian dari 2 overpass, saat ini hanya tinggal 1 yang belum selesai dikerjakan. 

Overpass ini, nantinya menjadi akses jalan warga Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, yang permukimannya dipisahkan oleh jalan tol. 

Selain gerbang tol, di area ini juga sedang diselesaikan pembangunan Interchange Legok yang merupakan akses keluar masuk ke Tol Cisumdawu

Sebagai informasi, Gerbang Tol Paseh yang terkoneksi dengan Jalan Raya Paseh - Conggeang dapat menjadi akses warga di sekitar Conggeang dan lainnya untuk mengakses jalan tol.

BACA JUGA:Jusuf Hamka Yakin Bandara Kertajati akan Berkembang dan Tidak Lagi Mati Suri, Ini Alasannya

Sesuai target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, pada akhir Mei diharapkan sudah beroperasi fungsional untuk Seksi 4 sampai dengan 6.

Sehingga ruas tol tersebut dapat terhubung dari mulai Cileunyi di Kabupaten Bandung sampai dengan Kertajati di Kabupaten Majalengka yang terhubung dengan Jalan Tol Cipali di Km 152.

"Akhir Mei paling lambat sudah beroperasi penuh. Bisa digunakan untuk mendukung Bandara Kertajati," kata Menteri Basuki, ketika melakukan peninjauan.

Progres Konstruksi Tol Cisumdawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: