Makom Albab Gelar Halal Bihalal Akbar

Makom Albab Gelar Halal Bihalal Akbar

Ratusan alumni santri Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon yang tergabung pada Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Makom Albab) menghadiri acara halal bihalal akbar bertempat di gedung Islamic Center Majalengka, Kamis (18/5). -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ratusan alumni santri Pondok Pesantren  Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon yang tergabung pada Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Makom  Albab)  menghadiri acara halal bihalal akbar  bertempat di   gedung Islamic Center Majalengka, Kamis (18/5).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd, Sekda Drs H Eman Suherman MM,  Kepala DP3AKB, Drs H Nasrudin MPd, Kepala Kemenag Majalengka, Dr H Agus Sutisna, MPd, Ketua MUI Majalengka, Drs H Anwar Sulaeman MPd, Ketua PCNU Majalengka,  KH Dedi Mulyadi MM dan Ketua FKUB Drs.  KH Asep Sahidin beserta para kiai dan alumni Makom Albab.

Hadir pula Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemanag) RI H Waryono Abdul Ghofur, Ketua Dewan Pembina Makom Albab, DR KH Ahmad Sarkosi  PMH dan KH  
Hadir juga  dari para masyaikh babakan diantaranya
 Ny. Hj. Masyriyah Amva
. K.H. DR Najiyullah Fauzi
 K.H. Zamzami
 K.H. Marzuqi Ahal
. K.H. Saefullah
 K.H. Syafi'i Atsmari dan lainnya.

BACA JUGA:Pantas AirAsia Buka Penerbangan ke Bandara Kertajati, 15 Persen Wisatawan Jawa Barat adalah Turis Malaysia

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beres, Seluruh Penerbangan di Bandung Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Ketua panitia,  Drs H Abudin, MPd  menyebutkan  sesuai AD ART  Makom Albab  bahwa anggota  Makom Albab tidak hanya  santri  yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesatren Babakan Ciwaringin tapi  juga orang yang pernah menimba ilmu di Babakan Ciwaringin Cirebon (Bacicir).  Kepala SMPN 3 Majalengka ini menyebutkan dirinya  menimba ilmu di Bacicir pada tahun  1983.

Dia bersyukur  acara halal bihalal Makom  Albab   tahun ini berthema  “ Santri Babakan berkhidmat untuk kemaslahatan Majalengka dan Bangsa”  dapat diselenggarakan di Kabupaten Majalengka. Menurut Abudin yang juga  Wakil Ketua DPP Makom Albab terselenggaranya kegiatan ini  berkat dukungan para donatur, alumni dan semua pihak.

“Kami berterima kasih kepada jajaran panitia yang telah mendukung dan menyukseskan  kegiatan halal bihalal  akbar  Makom Albab ini,” ujar Abudin.

Ketua Cabang Makom Albab Kabupaten Majalengka, KH Muhammad  Umar,S. MAg menambahkan  kegiatan rutin halal bihalal ini merupakan  agenda DPP Makom Albab , tapi karena tempatnya di Kabupaten Majalengka sehingga  pihaknya ikut bekerja keras untuk menyukseskannya. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini,” ujar putra Almarhum Kiai Sobur Cicambeng Kecamatan Palasah ini.

BACA JUGA:Dirut BIJB Berharap Maskapai Segera Pindah dari Bandung ke Kertajati, Ini Alasannya

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Calon Gerbang Tol Paseh dari TOL CISUMDAWU, Akses Baru ke Sumedang

Kiai Umar menyebutkan alumni Pondok Pesantren Babakan  senior yang telah sukses  dan berkiprah di Kabupaten Majalengka diantaranya, KH  Ahmad Sarkosi Pimpinan Pontren Mansyaul Huda Desa Heuleut Kadipaten,  Drs KH Anwar Sulaeman, MPd, Ketua MUI Kabupaten Majalengka dan Ketua Umum Makom Albab yang  kini menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Kombes (Purn) DR H Juhana Zulfan,  M.M  juga Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, KH  Dedi Mulyadi MM alumni Babakan.

Disamping itu tokoh birokrat  yang kini menjadi Kepala Dinas P3AKB, Drs H Nasrudin MPd  juga  alumni Babakan. Bahkan istri Bupati Karna Sobahi, Dra Hj Dedeh Nurhayati MPd  adalah alumni  Babakan.

“Harapan  kami Makom Albab kedepan  dapat ikut  berperan untuk  membangun masyarakat baik  jasmani  maupun rohani yang  lebih religius  dan  berakhlakul karimah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Makom Albab, DR H Juhana Zulfan,  M.M  menyebutkan bersyukur  alumni Makom Albab yang hadir tidak hanya dari Kabupaten Cirebon, tapi juga dari  Cirebon, Tanggerang  dan sejumlah  daerah  di Ciayumajakuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: