Alhamdulillah, Anggaran Program Rutilahu Pramuka Ditambah

Alhamdulillah, Anggaran Program Rutilahu Pramuka Ditambah

KIPRAH PRAMUKA: Resepsi dan Apresiasi Peringatan Hari Pramuka ke-68 dilaksanakan di Pendopo Bupati Majalengka, Kamis (14/9).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kwarcab Pramuka Majalengka mencanangkan program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di 10 kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mendorong agar program tersebut diterapkan di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka agar lebih merata.

Oleh karena itu, pihaknya mengaku siap untuk menambah alokasi anggaran untuk Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka dari APBD tahun depan

"APBD punya rakyat, kalau ada kebutuhan untuk kegiatan masyarakat, why not?" ujar Karna Sobahi usai Resepsi dan Apresiasi Peringatan Hari Pramuka ke-68 di Pendopo Bupati Majalengka, Kamis (14/9).

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Baznas Majalengka Bantu Penderita Gizi Buruk, Beri Dana Bantuan Berobat

Ia pun meminta Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman yang juga menjabat Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka menambah anggarannya.

"Silakan, Pak Sekda tambah anggarannya (Pramuka) pada tahun depan, karena kegiatannya bermanfaat untuk masyarakat Majalengka," kata Karna.

Selain itu, Bupati Karna juga mendorong Baznas Kabupaten Majalengka dapat berkontribusi secara maksimal, karena renovasi rutilahu salah satu sasaran utama program Baznas.

Ia menyampaikan, peran Baznas tidak dapat dipisahkan dari ASN yang telah membayar zakat setiap bulannya, dan total dana yang dihimpun mencapai Rp1,02 miliar.

BACA JUGA:Tangkal Radikalisme, ICMI Orda Majalengka Gelar Seminar Kebangsaan

BACA JUGA:Warga Cibodas Krisis Air Bersih, PDAM sudah salurkan Bantuan

Menurut dia, dukungan dari berbagai pihak membuat pencanangan program tersebut berjalan lebih maksimal, sehingga tidak ada lagi warga Majalengka yang menempati rutilahu.

Ia pun mendorong Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka untuk terus mengembangkan aktivitas dan mencanangkan program unggulan yang berkontribusi pada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: