Kisah Pedagang Batagor Bangun Rumah Mewah Rp700 Juta di Malausma Majalengka, Luar Biasa

Kisah Pedagang Batagor Bangun Rumah Mewah Rp700 Juta di Malausma Majalengka, Luar Biasa

Rumah mewah Eli Subagya, penjual batagor yang berada di Desa Malausma, Kabupaten Majalengka.-Rizquna Channel/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Begitu memiliki anak pertama dan mulai masuk usia sekolah, sang istri memutuskan tinggal di Majalengka. "Begitu anak sekolah, istri di kampung," ungkap Eli.

Rumah Eli memang tergolong menonjol untuk ukuran di pedesaan. Selain dibangun 2 lantai, bangunannya juga terlihat megah.

Untuk ukuran rumah, bangunannya saja 12 x 11 meter. Di dalamnya terdapat ruang tamu 4 x 5 meter. Ruang keluarga 4 x 8 meter. Kamar utama, kamar anak, ruang makan dan dapur serta garasi.

Tetapi untuk garasi, sampai sekarang masih belum diisi. Hanya terparkir 1 buah sepeda motor. "Garasinya dulu, nanti mudah-mudahan ada rezeki buat isinya (mobil, red)," katanya.

BACA JUGA:VIRAL! Rumah Mewah Penjual Batagor di Malausma Majalengka, Habis Rp 700 Juta

Memiliki rumah megah di kampung halaman, sebenarnya tidak pernah terpikir sebelumnya. Apalagi Eli bermula dari berjualan batagor di Kota Gudeg.

Namun seiring perkembangan usahanya di perantauan, pundi-pundi rezeki pun datang dan keuangan keluarganya terus membaik.

"Nggak terbayang bakal bisa punya rumah seperti ini. Alhamdulillah. Jadi awalnya lihat rumahnya teman di Jogja. Saya pernah masuk, dan kepikiran kepingin rumah seperti itu," ungkapnya.

Saat pembangunan rumah tersebut, Eli mengaku tidak memakai jasa arsitek. Tetapi desain murni dari dirinya yang didiskusikan dengan tukang.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Majalengka yang Wajib Dikunjungi, Simak Rekomendasi dari Wonderful Indonesia

Sedangkan untuk interior rumah dan tata letak, oleh istri. Dari biaya pembangunan, biaya mencapai Rp 700 jutaan, tapi belum selesai. "Ini kan pagar belum, halaman masih tanah. Tapi nanti lah," tutur Eli.

Seperti diketahui, rumah Eli yang berada di Blok Sindanghurip viral di media sosial. Pasalnya, kediaman milik penjual batagor tersebut begitu megah.

Lokasinya yang berada di tengah areal persawahan, sehingga tidak memiliki tetangga atau rumah lain di kanan dan kirinya.

Kecamatan Malausma sendiri berada di wilayah selatan Majalengka dan berbatasan dengan sejumlah daerah seperti Kecamatan Cingambul, Kabupaten Ciamis dan Lemahsugih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: