Siapkan SDM Konsultan Pembangunan Desa, Fisip Unma Gelar Kuliah Umum Komunikasi Strategis Desa Wisata

Siapkan SDM Konsultan Pembangunan Desa, Fisip Unma Gelar Kuliah Umum Komunikasi Strategis Desa Wisata

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Majalengka (Unma) menggelar kuliah umum komunikasi strategis dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Majalengka (Unma) menggelar kuliah umum komunikasi strategis dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan di auditorium Universitas Majalengka, Rabu 12 Juni 2024.

 

Ketua Panitia, Syamsul Arif Billah SSos MIKom menyebutkan kegiatan kuliah umum merupakan rutinitas setiap tahunnya. Kegiatan kuliah umum ini berangkat dari anggaran fakultas ilmu sosial dan politik (Fisip) tahun anggaran 2023-2024.

 

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan workshop untuk penulisan karya ilmiah dan kuliah umum ini tentang komunikasi strategis dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan," kata Syamsul.

 

Menurut dia, tema ini diambil dari salah satu profil lulusan di program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom). Profil lulusan ini menitikberatkan pada lulusan-lulusan yang akan menjadi konsultan pembangunan desa.

 

Diharapkan lulusan dapat membangun desa wisata di 334 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Majalengka. 

 

"Tentunya tidak cukup di dua program studi yang ada di Fisip Unma, namun dibutuhkan kolaborasi program studi lain yang ada di Universitas Majalengka (Unma) yakni 21 prodi lainnya," imbuhnya.

 

Melalui kuliah umum kali ini tentunya diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan bagaimana cara menentukan, membentuk desa wisata seiring sudah adanya desa yang telah mendapatkan anugerah desa wisata seperti Bantaragung kecamatan Sindangwangi, Putridalem Kecamatan Jatitujuh dan desa lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: