Siap-Siap Kloter 1 Terbang Perdana dari BIJB

Siap-Siap Kloter 1 Terbang Perdana dari BIJB

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Sutisna MPd--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Sutisna MPd menyebutkan sebanyak 1.173 calon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka siap untuk berangkat menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci pada tahun 2023 ini.

“Untuk pertama kalinya calon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka tahun 2023 akan terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati,” kata Agus diiyakan diiyakan  Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) pada Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr Hj Euis Damayanti MP Kim.

Dibeberkan Hj Euis jumlah total calon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka tahun ini mencapai 1.173 orang. Dan, pada Jumat (19/5) merupakan batas akhir perpanjangan masa pelunasan  biaya haji sebesar Rp52 juta.

Dijelaskan, calon jamaah haji Majalengka kloter 1 akan bertolak dari Pendopo Bupati menuju Asrama Haji Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 27 Mei 2023 berjumlah 374 orang.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Sangat Tergantung Tol Cisumdawu, Maskapai Pun Nunggu Waktu Pindahan

BACA JUGA:AKHIR MEI, Tol Cisumdawu Selesai dan Ditargetkan Sudah Beroperasi, Bandung - Majalengka 1 Jam

“Insya Allah kloter 1 akan take off dari BIJB pada Minggu 28 Mei 2023 sekitar pukul 21.05. Kloter 1 ini  menjadi sejarah karena kloter pertama yang terbang dari BIJB,” ujar Euis kepada Radar melalui sambungan telepon, kemarin.

Selanjutnya kloter 10 berjumlah 374 akan bertolak ke Asrama Haji Indramayu pada Rabu 7 Juni 2023 selanjutnya dijadwalkan akan terbang dari BIJB Kertajati pada 8 Juni 2023 sekitar pukul 04.35 atau bakda Subuh.

Berikutnya kloter 17 berjumlah 374 dari Majalengka  berangkat ke Asrama Haji Indramayu pada Selasa (13/6) diterima asrama haji pukul 16.00, dan rencana terbang dari  BIJB pada Rabu (14/6)  jam 10.00.  

Terakhir calon jamaah haji campuran tergabung pada  kloter 22 berasal dari Majalengka sebanyak 75 orang, Indramayu sebanyak  152 orang dan  Sumedang sebanyak  139 orang akan masuk Asrama Haji Indramayu pada Senin (19/6).

Rencana take off dari BIJB pada Selasa (20/6) jam 11.WIB.  “Di setiap kloter ada 8 orang petugas haji yang mendampingi para calhaj,” jelasnya. (ara)

BACA JUGA:HORE, Bhinneka Buka Rute Perjalanan Kertajati - Bandung, Menyesuaikan Jadwal Pesawat

BACA JUGA:Tempat Wisata Favorit di Majalengka yang Harus Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: