Harumkan Nama Bangsa Indonesia, Srikandi Kodim 0617 Majalengka Juara di Malaysia

Harumkan Nama Bangsa Indonesia, Srikandi Kodim 0617 Majalengka Juara di Malaysia

JUARA: Serma (K) Ernita, Prajurit Kodim 0617 Majalengka Korem 063 Sunan Gunung Jati Kodam III Siliwangi menorehkan prestasi dalam kejuaraan 2nd Malaysia Polytechnic International Orienteering Championship di Malaysia.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Serma (K) Ernita salah seorang prajurit Kodim 0617 Majalengka Korem 063 Sunan Gunung Jati Kodam III Siliwangi, kembali harumkan nama Bangsa Indonesia.

Serma (K) Ernita berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan 2nd Malaysia Polytechnic International Orienteering Championship yang digelar selama satu pekan, tepatnya dari tanggal 11 Mei-18 Mei 2023 di negara Jiran Malaysia.

Kemampuan para srikandi Kodim 0617 Majalengka sendiri, sebenarnya sudah terlihat di babak awal, di mana ia mampu mendominasi lomba dan mampu menjadi yang terbaik. Hal tersebut seperti yang diungkapkan tim official kontingen kepada Radar Cirebon Group.

“Dalam hari pertama perlombaan Serma (K) Ernita langsung meraih Podium 1 untuk kategori Sprint Orienteering WRE (World Ranking Event) W31 dengan waktu 24 menit 42 detik,” jelasnya.

BACA JUGA:RAME! Suasana Jelang Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati Majalengka, Penumpang: Masya Allah

BACA JUGA:MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

Sementara itu, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro ketika dikonfirmasi terkait keberhasilan pasukanya yang mampu mengharumkan Bangsa dan prajurit TNI khususnya Kodim 016 Majalengka membenarkannya.

Dijelaskan Dandim, jika Serma (K) Ernita memang benar merupakan salah satu anggotanya. Yang bersangkutan sendiri  dalam keseharian berdinas sebagai Baur Data Tuud di Koramil 1716 Dawuan. Dan saat ini sebutnya, yang bersangkutan sedang mengikuti lomba Orienteering di Malaysia.

Pada dasarnya kata Dandim, prajuritnya tersebut memang dikenal sebagai sosok yang tangguh, bahkan ia  memiliki banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan dalam berbagai ajang perlombaan Orienteering tingkat Internasional.

"Saya sebagai Dandim bersama seluruh Keluarga Besar Kodim 0617 Majalengka merasa bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Serma (K) Ernita,” tuturnya.

BACA JUGA:WADUH! Unjuk Rasa Bikin TOL CISUMDAWU Lumpuh 3 Jam, Warga Menuntut, Simak Kata-katanya

BACA JUGA:INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

Dirinya berharap agar prajurit kebangganya itu nantinya, akan mampu mengikuti semua kegiatan lomba dan mampu menyabet semua medali sehingga akan sangat membanggakan, bukan hanya bagi Kodim 0617 Majalengka dan kabupaten Majalengka saja, melainkan bagi bangsa dan negara serta TNI.

Lebih lanjut sambung Letkol Inf Danang Biantoro berharap,  prestasi yang telah ditorehkan oleh Serma (K) Ernita menjadi cambuk buat seluruh anggota Kodim 0617 Majalengka untuk tetap semangat dan selalu memberikan yang terbaik bagi Satuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: