RAME! Suasana Jelang Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati Majalengka, Penumpang: Masya Allah

RAME! Suasana Jelang Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati Majalengka, Penumpang: Masya Allah

Penerbangan perdana Maskapai AirAsia dari Bandara Kertajati Majalengka.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Suasana yang sudah lama tidak terlihat di Bandara Kertajati MAJALENGKA. Hari ini ramai lagi dengan penumpang yang hendak melakukan penerbangan.

Ya, Maskapai AirAsia perdana membuka penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur Malaysia, Rabu, 17 Mei 2023.

Penerbangan ini diawali dari perjalanan Kuala Lumpur ke Kertajati, dengan jadwal pukul 09.05 dan tiba di BIJB sekitar pukul 10.20 WIB.

Kemudian dilanjutkan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur pukul 10.50 WIB dan tiba sekitar pukul 14.05 waktu setepat.

BACA JUGA:MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

Salah seorang calon penumpang dari Cirebon, Fathurohman (46) mengaku akan traveling dari BIJB Kertajati ke Malaysia dan dilanjutkan ke Thailand.

“Kami dari Cirebon mau ke Malaysia, terus ke Thailand. Ini pertama kali dari Kertajati. Kami baru dapat informasi ada penerbangan perdana ke Kuala Lumpur,” kata Fathurohman, kepada radarmajalengka.com.

Dia mengakui, fasilitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Hanya tinggal faktor eksternal saja yakni dukungan dari transportasi untuk menuju ke bandar udara internasional tersebut.

“Masya Allah sebetulnya secara fasilitas sudah sangat bagus. Tapi faktor eksternal saja. Sebagai akses-aksesnya yang perlu ditingkatkan. Kalau kami dari Cirebon ini, lewat jalan tol. Sangat support, langsung bandara,” tandasnya.

BACA JUGA:WADUH! Unjuk Rasa Bikin TOL CISUMDAWU Lumpuh 3 Jam, Warga Menuntut, Simak Kata-katanya

Fathurohman juga mengaku sangat senang karena di Wilayah III Cirebon kini ada bandara yang mengoperasikan penerbangan penumpang.

Sebab, sebelumnya bila hendak bepergian harus ke Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng.

“Sebelumnya kami dari Cengkareng. Tentunya kita ada beberapa sisi yang bisa diefisiensikan. Dari sisi waktu, tenaga, finansial. Terutama kali yang startingnya dari Cirebon,” bebernya.

Pantauan radarmajalengka.com di BIJB Kertajati, saat ini penumpang sudah bersiap untuk melakukan check in untuk keperluan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: