MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

Mulai hari ini Bandara Kertajati Majalengka sudah melayani penerbangan ke Kuala Lumpur Malaysia.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mulai hari ini warga Jawa Barat sudah bisa menggunakan penerbangan langsung dengan Maskapai AirAsia dari Bandara Kertajati MAJALENGKA ke Kuala Lumpur Malaysia.

Penerbangan tersebut akan dibuka sebanyak 2 kali sepekan pulang pergi dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Diharapkan, penerbangan langsung dengan durasi kurang lebih 2 jam 15 menit tersebut dapat berkontribusi pada pariwisata dan sektor lainnya di kedua wilayah.

Apalagi, BIJB Kertajati telah ditetapkan sebagai hub penerbangan di wilayah Jawa Barat dan secara bertahap akan membuka rute-rute baru.

BACA JUGA:WADUH! Unjuk Rasa Bikin TOL CISUMDAWU Lumpuh 3 Jam, Warga Menuntut, Simak Kata-katanya

Berikut jadwal penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia:

Rabu

  • Kuala Lumpur - Bandara Kertajati Pukul 09.05 - 10.20
  • Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Pukul 10.50 - 14.05

Minggu

  • Kuala Lumpur - Bandara Kertajati Pukul 09.05 - 10.20
  • Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Pukul 10.50 - 14.05

Jadwal penerbangan tersebut baru sepekan 2 kali yakni setiap hari Rabu dan Minggu terhitung mulai 17 Mei 2023.

BACA JUGA:INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

Tidak hanya penerbangan, sejumlah armada transportasi umum juga disiapkan untuk masyarakat yang hendak terbang dari Bandara Internasional Kertajati.

Khususnya angkutan shuttle yang melayani perjalanan dari dan menuju ke beberapa daerah seperti Bandung, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Subang, Sumedang, Purwakarta hingga Tasikmalaya.

Sebelumnya, VP Corporate and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, beberapa maskapai saat ni sudah menyatakan minat untuk terbang dari Bandara Kertajati lagi.

Kondisi tersebut tidak lepas dari progres konstruksi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) yang segera beroperasi penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: