MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

MULAI HARI INI! Dari Bandara Kertajati Bisa ke Kuala Lumpur Malaysia, Simak Jadwalnya

Mulai hari ini Bandara Kertajati Majalengka sudah melayani penerbangan ke Kuala Lumpur Malaysia.-BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:MULAI HARI INI, dari Bandara Kertajati Bisa Langsung Terbang ke Kuala Lumpur

"Sejumlah maskapai ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura," kata Dian Nurrahman, dilansir dari siaran pers Diskominfo Jabar.

Menurut Dian, keberadaan Tol Cisumdawu sudah terbukti dapat mempercepat perjalanan dari Bandung ke Majalengka. Sehingga memudahkan masyarakat untuk melaksanakan penerbangan via Bandara Kertajati.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati akan memulai melayani penerbangan penumpang terjadwal setelah beberapa tahun terakhir vakum.

Rute perdana yang dibuka adalah perjalanan dari Bandara Kertajati menuju Malaysia atau KJT - KUL dengan menggunakan Maskapai AirAsia Berhard.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sempat Lumpuh Akibat Demo, Ini Tuntutan Warga

Maskapai asal Malaysia tersebut, bahkan sudah mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sejauh ini, memang belum ada maskapai lain yang mengonfirmasi untuk kembali membuka jadwal penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka.

Namun dalam kurun waktu satu bulan ke depan yakni terhitung 29 Mei sampai dengan 22 Juni, akan ada penerbangan haji sebanyak 24 kelompok terbang (kloter) dari BIJB.

Sementara pada awal Juni 2023, diperkirakan Tol Cisumdawu sudah beroperasi dengan penuh untuk perjalanan Bandung - Kertajati.

BACA JUGA:INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

Sehingga dapat membantu akses penting menuju bandara, dan pada akhirnya kembali menghidupkan penerbangan penumpang.

Demikian informasi jadwal penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia dengan Maskapai AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: