MULAI HARI INI, dari Bandara Kertajati Bisa Langsung Terbang ke Kuala Lumpur

MULAI HARI INI, dari Bandara Kertajati Bisa Langsung Terbang ke Kuala Lumpur

Mulai hari ini masyarakat bisa terbang dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur. -AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mulai hari ini, masyarakat sudah bisa terbang dari Bandara Kertajati MAJALENGKA ke Kuala Lumpur, Malaysia menggunakan pesawat AirAsia.

Mengacu pada jadwal penerbangan, pesawat AirAsia akan bertolak pukul 09.05 dari Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Kertajati sekitar pukul 10.20 WIB.

Kemudian akan kembali diberangkatkan dari Bandara Kertajatj pada pukul 10.50 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05 waktu setempat. Waktu tempuh penerbangan tersebut adalah 2 j 15 menit.

Penerbangan berikutnya akan dilaksanakan di Hari Minggu, 21 Mei 2023 dengan jadwal yang sama. Sehingga diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk bepergian baik ke Malaysia maupun ke Indonesia via Kertajati.

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

Selain penerbangan, sejumlah transportasi umum juga akan mulai beroperasi dari dan menuju Bandara Kertajati Majalengka. Terutama angkutan shuttle dari beberapa daerah seperti Cirebon, Bandung, Purwakarta, Sumedang, Subang, hingga Tasikmalaya.

Dibukanya penerbangan AirAsia menjadi penanda aktivitasi kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, dalam melayani penerbangan penumpang terjadwal.

Diperkirakan aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati akan terus bertambah seiring beroperasinya Tol Cisumdawu pada akhir Mei atau paling lambat awal Juni nanti.

Belum lama ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, selesainya pembangunan Tol Cisumdawu akan sangat membantu Bandara Kertajati.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sempat Lumpuh Akibat Demo, Ini Tuntutan Warga

Apalagi, secara bertahap bandara tersebut sudah mulai beroperasi dimulai dengan penerbangan umrah dan haji.

Kemudian, Bandara Kertajati juga sudah diproyeksikan sebagai hub baru bagi penerbangan di Jawa Barat.

"Bandara Kertajati akan menjadi hub baru di Provinsi Jawa Barat," tandas Budi Karya, belum lama ini.

Maskapai Buka Rute ke Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: