BESOK! AirAsia Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Majalengka

BESOK! AirAsia Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Majalengka

Penerbangan perdana AirAsia dari Bandara Kertajati Majalengka.-Bhisa-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Besok bakal menjadi hari bersejarah bagi Bandara Kertajati MAJALENGKA, karena pesawat AirAsia setelah sekian lama akhirnya kembali.

Rencananya Maskapai AirAsia Berhard akan melakukan penerbangan pulang pergi Kuala Lumpur - Kertajati dan Kertajati - Kuala Lumpur pada 17 Mei 2023.

Adapun jadwal penerbangan tersebut adalah pukul 09.05 waktu Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Kertajati sekitar pukul 10.20 WIB. Durasi penerbangan nonstop tersebut sekitar 2 jam 15 menit.

Sedangkan penerbangan dari Kertajati diberangkatkan pukul 10.50 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05 waktu setempat.

BACA JUGA:BSI: Data dan Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Informasi yang diterima redaksi radarmajalengka.com, rencananya Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil akan hadir menyambut penumpang yang tiba di Bandara Kertajati Majalengka.

Beroperasinya penerbangan AirAsia tersebut menjadi penanda aktivasi kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk penerbangan penumpang terjadwal.

Maskapai AirAsia membuka jadwal penerbangan setiap hari Rabu dan Minggu dengan masing-masing rute pulang pergi.

Atau sebanyak 4 penerbangan setiap minggunya. Rencananya, penerbangan ini akan berlangsung sampai dengan 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:WADUH! Demo Tol Cisumdawu Bikin Lalu Lintas Macet, Ditutup Warga yang Minta Ganti Rugi

Hal itu, sesuai dengan izin rute dari Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dengan adanya penerbangan ini, diharapkan dapat meningkatkan traffic di Bandara Kertajati Majalengka.

Karenanya, sejumlah jasa layanan transportasi juga sudah disiapkan untuk masyarakat. Mulai dari armada Damri, City Trans Utama, Bhinneka Shuttle hingga beragam penyedia transportasi tersebut.

Transportasi shuttle tersebut bisa diakses oleh masyarakat dari Bandung, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang hingga Subang dan Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: