15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati, Begini Penampakannya

15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati, Begini Penampakannya

Target Tol Cisumdawu yang 15 hari lagi selesai dikerjakan dan tersambung Bandung - Kertajati.-Dirjen Bina Marga-radarmajalengka.com

BACA JUGA:RESMI TERPILIH: 12 Putra - Putri KFC DBL Indonesia Bakal ke Amerika Serikat, Ada dari Cirebon

"Seksi 4 dan 5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan," kata Hedy.

Merujuk pernyataan tersebut saat beroperasi pada akhir Mei atau awal Juni nanti, berarti Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 juga masih gratis alias belum bertarif.

Tetapi penggunaannya berbeda dengan saat arus mudik dan balik, karena akan dipakai secara keseluruhan 2 jalur dan 2 arah (A dan B) dengan masing-masing terdiri dari 2 lajur kendaraan.

Tidak hanya itu, Hedy juga berharap akses menuju Gerbang Tol Paseh sudah dapat diselesaikan pada akhir Mei. Sehingga bisa digunakan masyarakat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Pada Akhirnya Akan Ramai, Tanda-tandanya Sudah Terlihat

Saat ini, pekerjaan di Ruas Seksi 4B tersebut masih berjalan. Yakni pembangunan main road dari Interchange Legok menuju ke Gerbang Tol Paseh dan menyambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang.

"Diharapkan pada akhir Mei akses Paseh - Legok juga sudah tersambung ke ruas Jalan Legok - Conggeang, sehingga terdapat tambahan satu lagi jalan akses dari 5 akses yang sudah terbangun," katanya.

Akses Gerbang Tol Paseh tersebut memang cukup berat pengerjaannya, karena perlu penggalian di sekitar Desa Bongkok, Kecamatan Paseh.

Penggalian dilakukan karena ada 2 overpass yang menjadi akses jalan warga desa setempat. Diharapkan pekerjaan ini selesai sesuai dengan target.

BACA JUGA:SIMAK NIH! Harga Tiket Cirebon - Kertajati, Bandung - Kertajati, Mulai dari Rp 80 Ribu Loh

Demikian progres terkini Tol Cisumdawu dengan target 15 hari lagi selesai atau akhir Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: