TERKINI! Begini Penampakan TOL CISUMDAWU setelah Mudik, Jembatan Gunung Puyuh Hampir Tersambung

TERKINI! Begini Penampakan TOL CISUMDAWU setelah Mudik, Jembatan Gunung Puyuh Hampir Tersambung

Penampakan terkini proyek Tol Cisumdawu yang dilanjutkan setelah sempat dipakai mudik.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan terkini proyek Tol Cisumdawu setelah ditutup sejak dioperasikan fungsional untuk mudik - arus balik lebaran, terhitung 16 April - 1 Mei 2023.

Proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sampai dengan saat ini, masih dalam tahap konstruksi terutama pada Seksi 4 dan 5.

Diperkirakan keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu akan tuntas pada akhir Mei, atau selambat-lambatnya awal Juni.

Melihat penampakan terkini ruas tol tersebut, terlihat pekerjaan di Seksi 5B cukup signifikan. Khususnya pada pembangunan Jembatan Gunung Puyuh.

BACA JUGA:WOW! Chef Juna dan Chef Renatta ke Tahu Bungkeng Sumedang, Simak Kata-katanya

Pembangunan jembatan ini, sekarang menyisakan Jalur B. Dan sudah tersambung. Sehingga penyelesaian tinggal pada pengecoran lantai jembatan. Kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan.

Di area Seksi 5B pekerjaan didominasi dengan penyelesaian main road Jalur B. Sebab, pada Jalur A atau arah Majalengka, seluruhnya sudah selesai dan digunakan saat arus mudik dan balik.

Sebagai informasi, Jembatan Gunung Puyuh memiliki panjang sekitar 203 meter, yang dibangun pada Februari 2023.

Pembangunan jembatan ini cukup unik, karena bukan berada di atas sungai ataupun tebing. Melainkan di atas urugan tanah setinggi puluhan meter.

BACA JUGA:SPECIAL PRICE! Berikut Daftar 9 Transportasi Menuju Bandara Kertajati Majalengka, 50 Ribu Aja

Pergerakan tanah dan longsor yang terus terjadi, membuat kontraktor memilih melewati bagian labil dengan pembangunan jembatan.

Bergeser ke Seksi 4, saat ini pembangunan sudah dalam tahap finishing dan menanti penyelesaian Gerbang Tol Paseh dan Interchange Legok.

Gerbang Tol Paseh nantinya akan menjadi akses keluar masuk dari Tol Cisumdawu ke Kecamatan Paseh, Conggeang dan sekitarnya.

Karenanya, keberadaan akses ini sangat penting, meski pembangunannya nampak cukup berat. Lantaran di lokasi proyek perlu penggalian tanah yang cukup dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: