Komisaris Tol Cisumdawu Ungkap Suka Duka Bangun Tol Bandung - Kertajati, Begini Katanya

Komisaris Tol Cisumdawu Ungkap Suka Duka Bangun Tol Bandung - Kertajati, Begini Katanya

Komisaris Tol Cisumdawu, Dionisius Widjanto mengungkap terkait PSN dan suka duka proyek jalan tol.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Dionisius Widijanto buka-bukaan mengenai suka duka membangun Tol Cisumdawu.

Menurut Dionisius, pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memang tidak mudah. Mengingat banyak tantangan yang dihadapi.

Kendati demikian, Dionisius mengaku, masa-masa duka tersebut sudah hampir berlalu, karena Jalan Tol Cisumdawu bakal selesai dalam waktu dekat.

Dia meyakinkan bahwa proyek Tol Cisumdawu dapat selesai pada akhir Mei 2023 nanti dan digunakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq Minta Presiden Lepas Jamaah Haji Perdana di BIJB Kertajati

"Cisumdawu ini insya Allah bentar lagi bisa selesai, dan selesai itu artinya bisa bermanfaat. Mudah-mudahan tahun ini, seperti yang tadi, mungkin sekitar Mei, sudah selesai juga,” kata Dionisius.

Sebagai informasi PT CMNP yang merupakan perusahaan milik M Jusuf Hamka adalah pemegang saham mayoritas di PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Perusahaan tersebut menjadi pemegang konsesi Tol Cisumdawu, sekaligus bertanggung jawab pada pembangunan mulai dari Seksi 3 sampai dengan 6.

Suka Duka Membangun Jalan Tol

Pada kesempatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN), Dionisius mengungkapkan, saat pertama kali hendak melakukan pembangunan memang banyak tantangan.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Belum Menerima Pengajuan PAW

Berbeda dengan sekarang, di mana proyek tersebut sudah hampir tuntas dan diharapkan dapat segera bertarif.

"Kalau bicara duka, proyeknya sudah hampir selesai suka ya. Sesuatu yang normal jika memulai itu, selalu dihantui dengan kekhawatiran hal-hal yang belum terjadi semuanya masuk dalam benak kita," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris PT CMNP itu mengungkapkan bahwa keberadaan PSN memang sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: