BESOK! Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati

BESOK! Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati

Penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati Majalengka. -Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Rangkaian penerbangan di Bandara Kertajati MAJALENGKA di Bulan Mei, dimulai dengan Maskapai Garuda Indonesia

Tepatnya pada Selasa, 9, Mei 2023, Maskapai Garuda Indonesia akan kembali terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Selanjutnya, rangkaian penerbangan lainnya akan dilaksanakan dari BIJB Kertajati yakni pada 17 Mei oleh Maskapai AirAsia sebanyak 2 kali sepekan. 

Kemudian dilanjutkan penerbangan 24 kelompok terbang (kloter) jemaah haji dari wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Sumedang dan Subang (Ciayumajakuningsusu).

BACA JUGA:Gencar Promo Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, Gubernur Ridwan Kamil sampai Sandiaga Uno Turun Tangan

Rencananya, penerbangan jemaah haji tersebut akan dilaksanakan dari Bandara Kertajati Majalengka mulai 28, Mei 2023. Dengan penerbangan sebanyak 1 kloter per hari. 

Kembali ke rencana penerbangan oleh Garuda Indonesia, maskapai flight carrier tersebut akan membawa jemaah umrah ke Arab Saudi. Sebelumnya juga ada Maskapai Lion Air yang membawa jemaah umrah.

Tentunya kehadiran penerbangan umrah dan haji akan membantu meningkatkan traffic di Bandara Kertajati Majalengka, sebelum nantinya  Tol Cisumdawu beroperasi dan diharapkan kembali menarik minat maskapai untuk membuka rute penerbangan baru baik domestik dan internasional. 

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB Dian Nurrahman menyebutkan, sudah ada beberapa maskapai lainnya yang berminat untuk segera membuka penerbangan dari Kertajati terlebih setelah uji coba Jalan Tol Cisumdawu pada masa mudik Lebaran berjalan mulus. 

BACA JUGA:Sering Dibandingkan dengan Bali, Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

"Nanti jika sudah operasi normal, perjalanan dari Bandung via Cisumdawu hanya sekitar satu jam sampai Bandara Kertajati lancar dan tidak terkendala kemacetan berarti," tegasnya. 

Sejumlah maskapai lain bahkan ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura. Ia menambahkan, penerbangan umrah  juga akan semakin marak di BIJB. 

Setelah pada 15 April lalu Lion Air terbang memberangkatkan jemaah umrah, pada 9 Mei giliran Garuda Indonesia akan kembali membawa terbang jemaah umrah dari BIJB. 

Dian mengakui, peran Tol Cisumdawu sangat besar untuk perkembangan Bandara Kertajati, karena menyangkut konektivitas dari Bandung dan wilayah sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: