Sering Dibandingkan dengan Bali, Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

Sering Dibandingkan dengan Bali, Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

Wisata terasering sawah di Kabupaten Majalengka. -Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah objek wisata alam di Kabupaten MAJALENGKA kerap dibandingkan dengan Bali, terutama terasering sawah maupun lahan pertanian. 

Suasana areal persawahan dan terasering tersebut, dianggap mirip dengan di Ubud, Kabupaten Gianyar. Tentunya, suasana di Majalengka juga tidak kalah indahnya. 

Beberapa wisata terasering di Kabupaten Majalengka memang sudah sangat populer. Bahkan menjadi ikon khas dari Kota Angin. Misalnya di Ciboer Pass Desa Bantaragung. 

Wilayah ini, dikenal sebagai salah satu desa wisata dengan kategori maju. Bahkan terdapat paket wisata edukasi yang bisa dicoba oleh wisatawan. 

BACA JUGA:ASYIIIIK! Cuma 300 Ribu Bisa ke Malaysia dari Kertajati, Kuy...

Kemudian ada juga Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura yang merupakan salah satu destinasi favorit di Kabupaten Majalengka. 

Bahkan saat liburan Idul Fitri menjadi objek wisata ketiga di Majalengka yang mendapatkan kunjungan wisata terbanyak. 

Berikut adalah destinasi objek wisata terasering di Kabupaten Majalengka:

1. Terasering Panyaweuyan

Terasering merupakan metoda untuk bertani di dataran tinggi agar air bisa mengalir sampai ke bagian bawah.

BACA JUGA:GOWES! Cycling De Jabar 2023, Jelajahi Keindahan Wilayah Selatan Jawa Barat

Di area ini, petani menanam berbagai produk pertanian seperti daun bawang, bawang merah sampai dengan beragam jenis sayuran lainnya.

Terasering Panyaweuyan Majalengka, wisatawan juga akan merasakan suasana alam yang sejuk karena sudah berada di ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Bagi traveler yang ingin kunjungi lokasi destinasi ini berada di  Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya berjarak 23 km dengan waktu tempuh 50 menit dari pusat Kota Majalengka ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: