Gencar Promo Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, Gubernur Ridwan Kamil sampai Sandiaga Uno Turun Tangan

Gencar Promo Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, Gubernur Ridwan Kamil sampai Sandiaga Uno Turun Tangan

Promo penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Malaysia. -AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penerbangan Bandara Kertajati MAJALENGKA ke Kuala Lumpur gencar dipromosikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Selain oleh dinas di lingkungan Provinsi Jabar, Gubernur, M Ridwan Kamil juga turut membuat video promosi. Begitu juga istri Gubernur, Atalia Praratya. 

Yang terbaru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ikut urunan mempromosikan penerbangan internasional tersebut. 

Harapannya, tentu saja penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka kembali ramai. Termasuk rute perdana yakni KJT - KUL pulang pergi. 

BACA JUGA:Sering Dibandingkan dengan Bali, Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

Menparekraf misalnya, turut berharap agar pariwisata di Jawa Barat ikut berkembang dengan adanya penerbangan dari Malaysia.

Sehingga tidak hanya masyarakat dari Indonesia yang keluar negeri, tetapi menjadi gerbang wisatawan untuk ke Indonesia. 

“Mengajak seluruh masyarakat di tanah air khususnya jawa Barat, untuk menyiapkan diri, siap-siap terbang lagi dari Kertajati,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya dalam video tersebut, yang dikutip radarmajalengka.com pada Rabu, 26, April 2023.

Disampaikan kang Emil bahwa mulai tanggal 17 Mei 2023, Maskapai AirAsia siap melayani penerbangan internasional dari Kertajati menuju Kuala Lumpur dan sebaliknya.

BACA JUGA:ASYIIIIK! Cuma 300 Ribu Bisa ke Malaysia dari Kertajati, Kuy...

“Tiket sudah tersedia dan bisa dibeli di website resmi AirAsia. Untuk jadwal satu minggunya adalah dua kali setiap hari Rabu dan Minggu,” bebernya.

Gubernur Jabar berharap, penerbangan internasional yang dibuka oleh Maskapai AirAsia dapat menarik minat masyarakat untuk kembali terbang dari bandar udara internasional kebanggaan Jabar.

“Mari kita terbang lagi dari Bandara Kertajati, bandara kebanggaan wargi Jawa Barat,” beber Kang Emil, menyampaikan ajakannya.

Seperti diketahui, Maskapai AirAsia Berhard resmi membuka rute penerbangan internasional untuk penumpang untuk rute Kertajati – Kuala Lumpur (PP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: