9 Mei Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka

9 Mei Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka

Garuda Indonesia akan kembali terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, pada 9 Mei 2023.-Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Informasi Yang Diketahui dari Kecelakaan di Tol Cipali Hari Sabtu Ini, Ada Korban Meninggal Dunia

Setelah pada 15 April lalu Lion Air terbang memberangkatkan jemaah umrah, pada 9 Mei nanti, Garuda Indonesia akan kembali membawa terbang jemaah umrah dari BIJB. 

Berikutnya pada 17 Mei, Maskapai AirAsia Berhard yang akan terbang dari Bandara Kertajati dengan jadwal 2 kali dalam satu minggu.

Ditambah pada 28 Mei nanti, sudah dimulai penerbangan untuk jemaah haji dengan 1 kelompok terbang (kloter) perhari.

Totalnya terdapat 8.968 jemaah haji Jawa Barat dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang (Ciayumajakuningsusu) yang akan diberangkatkan.

BACA JUGA:KECELAKAAN DI TOL CIPALI: 1 Korban Meninggal Dunia, Sopir KH Azizi Hasbullah

Jumlaj 8 ribu jemaah haji tersebut, terbagi dalam 24 kloter dan  setiap harinya 1 penerbangan menggunakan Maskapai Saudia Airlines.

"Jika Tol Cisumdawu beroperasi normal, nantinya seluruh penerbangan akan melalui Kertajati, di mana saat ini prioritasnya untuk pesawat bermesin jet," ujar Dian. 

Saat ini sejumlah moda transportasi sudah siap mengantar jemput penumpang dari Bandung ke BIJB dan sebaliknya.

Baik melintasi Tol Cipali atau Cisumdawu seperti DAMRI, Budiman, Blue Bird hingga kendaraan travel Sobat Trans, Arnes dan Bhinneka.

BACA JUGA:5 SYARAT Uang Kertas Rp 75 Ribu Bisa Laku Jutaan, Simak di Sini

Dengan dukungan transportasi juga konektivitas lewat jalan tol, Bandara Kertajati Majalengka tentu akan semakin menggeliat aktivitas penerbangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: