9 Mei Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka

9 Mei Garuda Indonesia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka

Garuda Indonesia akan kembali terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, pada 9 Mei 2023.-Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Selasa, 9, Mei 2023, Maskapai Garuda Indonesia dijadwalkan untuk terbang lagi dari Bandara Internasional Kertajati MAJALENGKA.

Rencananya, penerbangan umrah Kertajati - Jeddah ini, akan dilakukan secara langsung atau direct flight tanpa transit.

Sebelumnya, pada 15 April 2023, Maskapai Lion Air juga melakukan penerbangan umrah langsung dengan tujuan penerbangan Kertajati - Madinah.

Ke depannya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan melayani penerbangan umrah dan telah mengajak para pelaku usaha perjalanan untuk turut meramaikan.

BACA JUGA:LIHAT LAGI! Kampung Mati di Majalengka yang Ditinggalkan Warga dan Tidak Berpenghuni, Hiiii...

Apalagi, dukungan akses juga akan tersedia dari Jalan Tol Cisumdawu yang pada Bulan Juni 2023 ditargetkan sudah tersambung dari Bandung - Kertajati.

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB (Perseroda), Dian Nurrahman mengatakan, penggunaan Tol Cisumdawu untuk arus mudik dan balik lebaran yang sukses, turut mempengaruhi minat maskapai untuk kembali terbang dari Bandara Kertajati.

Apalagi, perjalanan arus mudik dan balik via Tol Cisumdawu terbukti mampu memangkas jarak maupun waktu tempuh dari Bandung ke Kertajati.

"Nanti kalau sudah beroperasi normal, perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati hanya sekitar satu jam," kata Dian Nurrahman, dilansir dari siaran pers Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:ANDAI Presiden Jokowi Lewat Jalan Rusak di Majalengka, Begini Penampakannya

Karenanya, tidak menutup kemungkinan setelah Tol Cisumdawu selesai, banyak maskapai yang akan pindah ke Bandara Kertajati.

Hal itu sudah terlihat dari minat yang ditunjukkan saat ini. Misalnya, ada maskapai yang sudah menyatakan keinginannya membuka rute penerbangan ke Singapura.

Sementara ini, Dian masih belum mau mengungkapkan maskapai yang dimaksud. Tetapi,  terdapat sejumlah maskapai yang sudah menyatakan keinginannya.

Seperti diketahui, di Bulan Mei 2023 ini, terdapat beberapa aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: