TURUN HARGA! Tiket Pesawat Kertajati - Kuala Lumpur Cuma Rp 300 Ribu Aja

TURUN HARGA! Tiket Pesawat Kertajati - Kuala Lumpur Cuma Rp 300 Ribu Aja

Tiket pesawat AirAsia Kertajati - Kuala Lumpur turun harga. -Ist/tangkapan layar-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tiket pesawat Kertajati - Kuala Lumpur dan sebaliknya turun harga menjadi hanya Rp 300 ribuan saja, untuk penerbangan 17 Mei 2023.

Saat pertama kali dibuka, tiket Maskapai AirAsia Berhard (Malaysia) untuk penerbangan tanggal yang sama dipatok mulai Rp 500 ribuan. Kemudian sempat juga dijual seharga Rp 600 - 700 ribuan. 

Namun, baru-baru ini malah turun harga menjadi Rp 398.040 untuk penerbangan dari Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia dan Rp 378.290 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati. 

Adapun jadwal penerbangan untuk KJT - KUL adalah pukul 10.50 WIB - 14.05 waktu setempat. Sedangkan untuk perjalanan KUL - KJT adalah 09.50 - 10.20 WIB. 

BACA JUGA:SUDAH BELI TIKET Penerbangan Bandara Kertajati 17 Mei? Ini Transportasi dari Bandung, Subang, Tasik, Cirebon

Tentunya penurunan harga tiket ini, menjadi kabar baik bagi masyarakat yang hendak mencoba penerbangan perdana dari Bandara Kertajati Majalengka. 

Sebab, ini adalah penerbangan penumpang terjadwal yang pertama kalinya sejak Bandara Kertajati vakum melayani rute internasional dan domestik. 

Dibukanya penerbangan tersebut turut dipromosikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno juga turut mengajak masyarakat terbang dari Bandara Kertajati. 

Menparekraf berharap, bandar udara internasional kebanggaan Jawa Barat tersebut dapat menjadi pintu gerbang bagi masuknya wisatawan internasional. Sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah, termasuk terciptanya lapangan kerja. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP, 17 Mei Bandara Kertajati Dibuka Lagi, Ini Penerbangan dan Travel yang Tersedia

Seperti diketahui, pengoperasian rute internasional ini berdasarkan surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

VP of Corporate Secretary & General Administration PT BIJB Kertajati Majalengka, Dian Nurrahman menambahkan, untuk penerbangan internasional tersebut, sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 42 tahun 2022 dan Surat Edaran Menhub nomor 88 tahun 2022 serta Satgas Covid-19 yang telah menetapkan Surat Edaran (SE) No: 25 tahun 2022 yang menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai Entry Point atau Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri.

Sehingga, Bandara Kertajati menjadi satu-satunya Bandara yang termasuk dalam kategori Entry Point di Provinsi Jawa Barat.

“Ketetapan terkait dengan Bandara Kertajati sebagai Entry Point ini menjadikan pelayanan di Bandara Kertajati semakin optimal. Selain dapat melakukan penerbangan internasional, domestik dan kargo berjadwal, juga dapat melayani penerbangan tidak berjadwal," jelas Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: