MASIH PENASARAN! Liburan Beres, Kunjungan Lokawisata Majalengka Masih Tinggi Loh

MASIH PENASARAN! Liburan Beres, Kunjungan Lokawisata Majalengka Masih Tinggi Loh

Kunjungan ke Lokawisata di Kabupaten Majalengka seperti Curug Cipeteuy hingga Ciboer Pass masih cukup tinggi setelah liburan lebaran.-Jadesta Kemenparekraf-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kunjungan ke lokawisata di Kabupaten MAJALENGKA, ternyata masih tinggi meski liburan lebaran sudah selesai.

Lokawisata Ciboer Pass misalnya. Setiap harinya masih dikunjungi masyarakat, dari luar kota seperti Cirebon, Indramayu, Sumedang dan lainnya.

Hal tersebut, tentu menjadi kabar baik buat para pengelola destinasi di Kabupaten Majalengka. Sebab, keberadaan lokawisata yang mereka kelola tidak surut pengunjung meski liburan sudah selesai.

Salah satu pengelola Ciboer Pass, Nunung mengungkapkan, banyak wisatawan yang datang karena tertarik dengan keunikan alam di kawasan tersebut.

BACA JUGA:NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

Bahkan, mereka bukan wisatawan lokal. Tetapi dari luar kota. Mereka penasaran karena pemberitaan sejumlah media.

"Hari ini saja ada 20 sampai 30 wisatawan yang datang. Mereka rata-rata dari luar kota main ke sini," kata Nunung, kepada radarmajalengka.com, Jumat, 5, Mei 2023.

Nunung mengakui, pemberitaan dari media sangat berdampak pada lokawisata seperti Ciboer Pass.

Sebab, banyak hal yang tidak bisa terekspos bila publikasi dilakukan sendiri. Buktinya, banyak wisatawan yang datang karena membaca berita di media.

BACA JUGA:VIRAL di Sukaraja Majalengka, Coret Mobil dengan Kata-kata Tak Senonoh, Diduga Ada yang Iri

"Mereka itu tertarik setelah baca berita di media. Dan mereka yang datang itu dari luar kota," tandasnya.

Kondisi serupa tidak hanya terjadi di Ciboer Pass. Objek wiasata lain di Kecamatan Sindangwangi seperti Curug Cipeteuy hingga Kafe Binuang dan Talaga Herang juga masih kebanjiran pengunjung.

Tren pengunjung juga masih bagus selepas libur lebaran. Biasanya, setelah musim liburan, kunjungan wisatawan sepi.

Pengelola Lokawisata Talagaherang, Udin Samsudin mengakui, jumlah pengunjung masih cukup tinggi meski tidak seperti saat libur lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: