PENGUMUMAN! Tol Cisumdawu Ruas Fungsional Ditutup Mulai Hari Ini, Majalengka - Bandung via Kadipaten

PENGUMUMAN! Tol Cisumdawu Ruas Fungsional Ditutup Mulai Hari Ini, Majalengka - Bandung via Kadipaten

Ruas Tol Cisumdawu fungsional dari Kertajati - Cimalaka ditutup sementara mulai hari ini.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Akses fungsional Tol Cisumdawu kembali ditutup untuk umum, sehubungan dengan adanya pekerjaan lanjutan proyek.

Diperkirakan seluruh ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan baru bisa kembali digunakan pada akhir Bulan Mei atau awal Juni nanti.

Kemudian kelengkapan fasilitas di Jalan Tol Cisumdawu seperti rest area dan lainnya, baru akan selesai pada Desember nanti.

Direktur Teknik PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Meidi Suarso menjelaskan, pukul 17.00 WIB, Senin, 1, Mei 2023 ruas fungsional di Tol Cisumdawu resmi ditutup untuk arus balik.

BACA JUGA:GASPOL! Proyek Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Kejar Target Juni Selesai, Pak Basuki Bilang Gini

Sehingga kendaraan yang melintas dari arah Tol Cipali km 152 tidak bisa lagi masuk ke arah Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

"Tanggal 1 Mei ini terakhir dan akan kita tutup, ruas fungsional kita tutup untuk melanjutkan proyek yang belum selesai," kata Bagus Meidi, kepada wartawan.

Ruas fungsional Tol Cisumdawu dimulai dari Kilometer 216 Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sampai dengan Kilometer 186 Cimalaka.

Sebab, di ruas fungsional mulai dari Seksi 4 Cimalaka sampai dengan Seksi 6 Ujung Jaya masih ada pekerjaan yang belum selesai.

BACA JUGA:'Gagak Ababil' Julukan Burung yang Lepas Bendera Israel

Oleh karena itu, pengendara yang hendak menuju Bandung dapat kembali menggunakan rute jalur arteri dengan petunjuk jalan sebagai berikut:

  • Dari arah Cirebon via Tol Cipali keluar di Gerbang Tol Kertajati, menggunakan Jalan Raya Cirebon via Kadipaten.
  • Kemudian masuk ke Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Cimalaka

Dari arah Bandung ke Cirebon/Majalengka:

  • Masuk Gerbang Cileunyi dan keluar di Gerbang Tol Cimalaka
  • Melanjutkan perjalanan lewat Jalan Raya Cirebon Bandung via Kadipaten
  • Untuk menuju ke Cirebon bisa masuk via Gerbang Tol Kertajati dan melanjutkan ke Tol Cipali

BACA JUGA:Proyek Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Selesai Juni, Rest Area Desember

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu telah digunakan untuk arus mudik dan balik secara fungsional pada ruas Cimalaka - Kertajati terhitung mulai 16 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: