'Gagak Ababil' Julukan Burung yang Lepas Bendera Israel

'Gagak Ababil' Julukan Burung yang Lepas Bendera Israel

Gagak Ababil jadi julukan burung yang lepas bendera Israel. -Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Gara-gara aksi heroik seekor burung bisa lepas bendera Israel dari tiangnya, membikin heboh dunia maya. Tak berlebihan jika ada yang menjuluki burung itu sebagai “Gagak Ababil”.

Ada pula yang menjuluki burung yang bisa melepas panji kebanggaan bangsa Zionis itu sebagai keturunan burung Ababil. Nama burung ini memang terdapat dalam Al-qur’an, kitab suci umat Islam.

Simaklah dua akun di bawah ini. Mereka menghubungkan aksi heroik burung tersebut dengan burung Ababil yang disebut dalam Al-qu’an.

@user2009219462591: “Allahu akbar Allahu akbar…ya Allah tunjukkanlah kuasaMu sep kisah terdahulu, burung ababil yg menghancurkan abrahah dan pasukan bergajah”.

BACA JUGA:Proyek Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Selesai Juni, Rest Area Desember

@Zahira mf: “subhanallahteringat burung ababil yg di turunkan Allah dg melempar batu" dari neraka.di surah alamtarokaifafa alarobuka bi ashabilfil alam yajealka”.

Dalam Al-qur’an memang disebut dengan jelas aksi heroik burung Ababil tersebut. Aksi burung Ababil itu disebut dalam surat Al-Fiil.

Surah Al-Fil adalah surah ke-105 dalam al-qur’an. Surat tersebut terdiri atas 5 ayat. Surah ini tergolong Makkiyah karena diturunkan di Kota Mekkah.

Nama Al Fiil sendiri berarti Gajah. Nama ini diambil dari ayat pertama dari surat itu.

BACA JUGA:Usai Heboh Gagak 'Ababil' Turunkan Bendera Israel, Kini Giliran Seekor Kucing Copot Panji 'Bintang Daud'

Karena ini memang ada baiknya jika kita merenungkan makna Surat Al Fil. Karena surat ini mengingatkan kita tentang karunia Allah SWT.

Setidaknya ada 3 hal yang perlu direnungkan dalam surat Al Fiil tersebut. Apa saja?

1. Burung Ababil

Dalam Al qur’an Burung Ababil adalah burung yang dikirim Allah untuk menghancurkan pasukan bergajah yang dipimpin oleh Abraha. Kata ababil memberi tahu kita bahwa burung-burung itu berkelompok atau berkawanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: