Majalengka Terkenal sebagai Lumbung Wanita Cantik, Simak Ciri-Cirinya versi Doel Sumbang

Majalengka Terkenal sebagai Lumbung Wanita Cantik, Simak Ciri-Cirinya versi Doel Sumbang

Tugu Bola Dunia salah satu ikon khas Majalengka. -Choe Soep/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA terkenal sebagai lumbungnya wanita cantik di Jawa Barat. 

Lalu apa saja ciri-ciri wanita cantik di Kota Angin tersebut? Termasuk ciri-ciri mojang geulis Majalengka versi Doel Sumbang, seniman asal Tatar Pasundan? Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini:

Cantik memang relatif. Setiap orang mempunyai kreteria dan standar sendiri menilai seseorang itu cantik atau tidak. Namun demikian ada definisi cantik yang universal diakui secara umum.

Cantik itu secara umum bisa didefinisikan sebagai suatu yang indah dan menarik. Namun secara khusus kreteria cantik itu lebih kepada fisik semata.

BACA JUGA:TERHARU! Jusuf Hamka ke Rumah Nenek dan Kakek yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu

Karena merujuk secara fisik, maka seorang wanita dinilai cantik bila memenuhi kreteria tertentu. Misalnya bertubuh ideal; berkulit putih; dan berambut lurus, hitam, serta panjang. 

Seluruh masyarakat mengakui wanita cantik adalah yang memiliki kriteria dengan simbol-simbol yang telah disebutkan di atas. 

Media iklan memiliki andil yang besar dalam menyebarkan makna cantik ini. Dari banyaknya iklan mengenai kecantikan inilah yang kemudian membuat kaum wanita berlomba-lomba untuk menjadi cantik yang sempurna. Termasuk para wanita dari Kabupaten Majalengka.

Hal ini kemudian dimanfaatkan industri dengan menghadirkan klinik-klinik kecantikan. Kehadiran klinik kecantikan ini bertujuan untuk memenuhi keinginan para wanita akan layanan perawatan kecantikan yang menunjang penampilan wajah dan tubuh mereka.

BACA JUGA:Pengaruh Geografis, Majalengka Menjadi Penghasil Wanita Cantik, Oh Ternyata…

Karena itu, kreteria wanita cantik secara alami menjadi bias. Cantik yang ada karena bantuan dan polesan dari klinik-klinik kecantikan tersebut.

Hal ini berbeda dengan kreteria cantik bagi wanita yang berasal dari Majalengka. Lalu kreteria dan ciri-cirinya seperti apa?

Salah satu yang mengungkapkan kreteria dan ciri-ciri wanita cantik alami asal Majalengka adalah Doel Sumbang. Seniman dari Tatar Pasundan ini dengan jelas menjelaskan soal kreteria dan ciri wanita cantik tersebut.

Doel Sumbang memang tidak menyebut secara spesifik kreteria dan ciri-ciri wanita cantik asal Majalengka. Namun Doel Sumbang  melukiskan wanita cantik secara universal. Terutama cantik yang berasal dati Tanah Pasundan. Majalengka termasuk di antaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: