Pengaruh Geografis, Majalengka Menjadi Penghasil Wanita Cantik, Oh Ternyata…

Pengaruh Geografis, Majalengka Menjadi Penghasil Wanita Cantik, Oh Ternyata…

Kabupaten Majalengka dikenal sebagai penghasil wanita cantik dan banyak yang jadi artis.-Liyan Zef/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA terkenal sebagai penghasil wanita cantik di Jawa Barat. Bahkan bisa jadi di Indonesia. Maka tak heran banyak selebriti nasional yang berasal atau nenek moyangnya adalah orang MAJALENGKA

Apa yang menyebabkan Majalengka itu terkenal cewek cantiknya. Di antara penyebabnya adalah lokasi wilayah Kabupaten Majalengka itu sendiri.

Secara geografis, wilayah Majalengka itu berbatasan dengan beberapa kabupaten di Jawa Barat. Ada 5 kabupaten di Jawa Barat yang bertasan langsung dengan Majalengka.

Ke-5 wilayah itu memiliki kultur yang berbeda-beda. Ada yang sangat kuat dengan budaya Sunda halusnya. Seperti Sumedang dan Ciamis. Ada juga pengaruh Sunda tapi lebih kasar. Terutama dari Kuningan

BACA JUGA:WOW! Kecamatan Ini Lumbung Wanita Cantik dari Kabupaten Majalengka

Juga ada pengaruh Jawa Pantura. Terutama kultur Jawa Cirebonan dan Dermayon (Indramayu).

Bisa jadi, pengaruh akulturasi kultur tersebut yang juga mempengaruhi paras cantik wanita Majalengka. Seperti diketahui bahwa paras wajah seseorang sangat mungkin dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. 

Bukan hanya pengaruh wilayah sekitar, posisi Majalengka pun juga bisa jadi membentuk karakter dan fisik warganya. Sebagian wilayah Majalengka itu berada di dataran tinggi. Sebagian lain, terutama di utara merupakan dataran rendah.

Akluturasi masyarakat pegunungan dan juga dataran itulah bisa jadi juga yang menyebabkan Manjalengka sebagai penghasil wanita cantik.

BACA JUGA:YUK COBA! Ini Senam Raharja Asli dari Majalengka, Badan Bugar Setelah Lebaran

Dilihat dari geografis Kabupaten Majalengka terletak di bagian timur Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Majalengka terletak pada titik koordinat yaitu Sebelah Barat 108° 03' - 108° 19 Bujur Timur, Sebelah Timur 108° 12' - 108° 25 Bujur Timur, Sebelah Utara 6° 36' - 5°58 Lintang Selatan dan Sebelah Selatan 6° 43' - 7°44.

Bagian utara wilayah kabupaten Majalengka adalah dataran rendah, sedang di bagian selatan berupa pegunungan. 

Gunung Ciremai (3.076 m) berada di bagian timur, yakni di perbatasan dengan Kabupaten Kuningan. Gunung ini adalah gunung tertinggi di Provinsi Jawa Barat, dan merupakan taman nasional, dengan nama Taman Nasional Gunung Ciremai.

Inilah batas-batas wilayah Majalengka dengan daerah sekitarnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: