MELIHAT Tol Cisumdawu yang Belum Selesai, Benarkah Awal Juni Sudah Beres Total?

MELIHAT Tol Cisumdawu yang Belum Selesai, Benarkah Awal Juni Sudah Beres Total?

Tol Cisumdawu belum selesai dan ditargetkan untuk tuntas pada awal Juni 2023.-Rochamedia/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COMTol Cisumdawu saat ini sedang dipakai untuk arus mudik dan balik lebaran 2023, dan setelah itu proyek akan kembali dilanjutkan.

Diperkirakan mulai tanggal 2 Mei nanti, proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan kembali dikerjakan oleh kontraktor.

Setidaknya terdapat 2 ruas di Jalan Tol Cisumdawu yang belum selesai yakni Seksi 4 dan Seksi 5. Sedangkan untuk Seksi 6 sudah beres sejak Desember 2022.

Dengan waktu pengerjaan kurang lebih hanya 1 bulan, mampukah jalan tol sepanjang 62 kilometer ini selesai total di awal Juni 2023?

BACA JUGA:KORBAN GOOGLE MAPS: Dari Cirebon ke Bandung Tetap Diarahkan Keluar Tol Kertajati, Bukan ke Tol Cisumdawu

Dari pantauan visual radarmajalengka.com masih terdapat sejumlah pekerjaan rumah pada proyek tol penghubung Bandung Raya dengan Cirebon Raya tersebut.

Misalnya kendala longsor hingga kondisi alam di wilayah Kecamatan Conggeang yang dikenal memiliki struktur tanah labil.

Berikut daftar lokasi di Tol Cisumdawu yang belum selesai dan akan dilanjutkan setelah arus balik lebaran:

1. Jembatan Gunung Puyuh

Lokasi jembatan berada di STA 51+000 yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang dekat perbatasan dengan Kecamatan Ujung Jaya.

BACA JUGA:Astra Tol Cipali: Tidak Ada Ledakan di Semburan Api Rest Area Km 86 B Subang

Jembatan Gunung Puyuh memiliki panjang 203,32 meter yang membentang di atas tanah urugan setinggi hampir 20-30 meter dan di bawahnya terdapat box underpass Jalan Desa Babakan Asem – Ungkal.

Pembangunan jembatan yang dilakukan mulai akhir Februari 2023 baru selesai pada Jalur A dan saat ini sudah dipakai untuk mudik dan arus balik.

Berkaca pada waktu pengerjaan Jalur A yang membutuhkan setidaknya 45 hari, kemungkinan besar pembangunan Jembatan Gunung Puyuh juga bakal dikebut agar selesai dalam 1 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: