LANCAR! Arus Balik Cipali - Tol Cisumdawu Terkendali, Simak Kata-kata Brigjen Aan

LANCAR! Arus Balik Cipali - Tol Cisumdawu Terkendali, Simak Kata-kata Brigjen Aan

Lalu lintas arus balik Tol Cipali - Cisumdawu lancar.-NTMC Polri-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Arus balik kendaraan dari Tol Cipali dan Tol Cisumdawu terpantau lancar dan terkendali.

Dari pantauan yang dilakukan Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan bahkan relatif lengang.

Bahkan, polisi bergelar doktor itu, menggunakan sepeda motor patroli jalan raya untuk meninjau lalu lintas one way di Tol Cipali dan Tol Cisumdawu, Selasa, 25, April 2023.

"Secara umum situasi lalu lintas arah Jakarta terkendali dan lancar," kata Brigjen Aan, dilansir dari NTMC Polri, Rabu, 26, April 2023.

BACA JUGA:Enka Rapper Majalengka Ajak Warganet Ikut Jadi Cameo di Video Klip Single Terbaru

Sebagai alternatif arus balik, Brigjen Aan mengajak masyarakat untuk menggunakan Tol Cisumdawu baik pemudik yang mengarah ke Jakarta maupun Bandung.

Sebab, Jalan Tol Cisumdawu juga terkoneksi ke Purbaleunyi dan dilanjutkan ke Tol Cipularang. Ruas ini bisa menjadi alternatif perjalanan dari Cirebon atau arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Sayang kalau tidak dimanfaatkan pemudik yang ke Bandung atau ke jakarta. Itu bisa menghindari kepadatan di Cipali," katanya.

Disampaikan Brigjen Aan, untuk menggunakan ruas fungsional Tol Cisumdawu pengendara dari Tol Cipali bisa masuk via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

BACA JUGA:Suasana Arus Balik Tol Cisumdawu, Ruas Fungsional Kembali Dibuka Hari Ini

Jalur fungsional sepanjang 28,2 kilometer menghubungkan Kertajati sampai Cimalaka. Lalu setelah itu masuk ke jalur Cimalaka - Cileunyi yang beroperasi normal.

"Tol fungsional Cisumdawu sampai dengan Cimalaka, Cimalaka melalui Cileunyi arus masih cukup lancar," sebutnya.

Jadwal Beroperasi Tol Fungsional Cisumdawu

Untuk arus balik lebaran 2023, ruas fungsional Tol Cisumdawu dapat digunakan mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Kendati demikian, jam operasi ini dapat berubah seiring dengan diskresi dari pihak kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: