Pantauan Arus Balik TOL CISUMDAWU Via Majalengka, Kendaraan Mulai Banyak Melintas

Pantauan Arus Balik TOL CISUMDAWU Via Majalengka, Kendaraan Mulai Banyak Melintas

Pantauan lalu lintas kendaraan ke arah Bandung yang akan masuk ke Tol Cisumdawu via Km 152 Tol Cipali, Kertajati, Majalengka.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Arus balik di Tol Cisumdawu mulai dibuka terhitung hari ini, Senin, 24, April 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.

Meski dijadwalkan mulai pukul 06.00 WIB, tetapi akses dari Junction Dawuan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan baru dibuka hampir satu jam kemudian.

Hal ini dikarenakan petugas harus melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk keamanan jalur, mengingat hari ini adalah pertama kalinya Jalan Tol Cisumdawu dibuka satu arah dari Majalengka ke Sumedang.

Dari pantauan visual nampak kendaraan mulai mengantre di bawah Junction Dawuan menunggu akses dibuka.

BACA JUGA:MOMEN Artis Wulan Yee Mudik ke Majalengka, Panjat Pohon, Sedih Pulang ke Kota: Mengkurus Lagi

Kendaraan yang perdana melintasi ruas ini, dikawal oleh patroli PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) dan Polres Sumedang.

Selanjutnya ruas ini akan dibuka sampai pukul 15.00 nanti atau 16.00 bila dibutuhkan untuk menampung pengendara yang ke arah Bandung.

Terlihat pada pantauan pagi hari ini, kondisi lalu lintas belum begitu ramai yang mengarah ke Bandung. Sementara lalu lintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) juga masih lengang.

Sehingga sampai dengan pagi hari ini, belum diberlakukan one way ke arah Jakarta. 

BACA JUGA:PERHATIAN! Yang Mau Pulang ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU Saja, Simak Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri

Terkait pemberlakukan one way di jalan tol ini, Korlantas Polri menyampaikan bahwa rencananya diberlakukan pada Senin dan Selasa, 24 - 25 April 2023 mulai pukul 14.00 WIB mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Berikutnya diberlakukan juga contra flow dari km 70 sampai dengan km 47 Tol Jakarta Cikampek. 

Oleh karena itu, kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah nantinya akan keluar di Km 66 menuju ruas Tol Cipularang dan masuk ke GT Kalihurip Utama dan keluar ke Sadang Km 76 Cipularang dan melanjutkan via jalur arteri Purwakarta.

Sedangkan untuk Jalan Tol Jakarta Cikampek sampaoi km 68 Exit di Dawuan dan selanjutnya lewat Purwakarta melalui arteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: