JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

Ruas fungsional Tol Cisumdawu masih beroperasi satu arah saat Idul Fitri.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu sudah dipakai untuk arus mudik lebaran dan digunakan juga untuk arus balik setelah Idul Fitri.

Oleh karena itu, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan lewat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, khususnya ruas fungsional mesti memperhatikan jadwal operasional.

Untuk hari lebaran pada 22, April 2023 ruas Jalan Tol Cisumdawu yang berstatus fungsional masih beroperasi satu arah dari Cimalaka ke Kertajati.

Hal tersebut mengacu pada jadwal yang dirilis oleh Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA:WOW! Kades Sultan Majalengka Bagi-bagi THR untuk Warga, Kasi Baju Sampai Sembako

Berikut jadwal operasional Tol Cisumdawu ruas fungsional pada arus mudik lebaran hingga arus balik:

  • Arus Mudik 16 - 23 April 2023 satu arah Cimalaka - Dawuan mulai pukul 06.00 - 15.00 WIB.
  • Arus balik 24 -30 April 2023 arah Dawuan - Cimalaka mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Mengacu pada jadwal tersebut saat Hari Raya Idul Fitri Sabtu - Minggu, 22 - 23 April ruas fungsional Tol Cisumdawu masih beroperasi dari arah Cimalaka ke Kertajati, Kabupaten Majalengka yang terhubung via Tol Cipali.

Seperti diketahui selama arus mudik lebaran sejak dibuka 16, April 2023, volume lalu lintas di jalan tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut relatif terkendali.

BACA JUGA:DAMPAK TOL CISUMDAWU, Nggak Nyangka Jalan Cadas Pangeran Bakal Sesepi Ini

Volume lalu lintas rata-rata per jam mencapai 500 - 700 kendaraan, masih di bawah batas yang ditentukan yakni 1.000 kendaraan per jam.

Meski sebagian ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah dioperasikan untuk mudik lebaran dan arus balik nanti, tetapi konstruksi belum sepenuhnya rampung.

Pekerjaan tersebut masih akan dilanjutkan dan ditargetkan Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai 100 persen pada akhir Mei 2023.

Dengan target tersebut, kemungkinan besar pada awal Juni nanti, baru bisa dipakai sepenuhnya atau 2 arah Bandung - Majalengka.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Calon Presiden PDIP, Instruksi Megawati Menggelegar, Kader Banteng Harus Menyimak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: