Ganjar Pranowo Calon Presiden PDIP, Instruksi Megawati Menggelegar, Kader Banteng Harus Menyimak

Ganjar Pranowo Calon Presiden PDIP, Instruksi Megawati Menggelegar, Kader Banteng Harus Menyimak

Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai calon presiden dari PDIP.-PDIP-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah instruksi kepada kader partai setelah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Tidak hanya kepada kader partai, Megawati juga menyampaikan instruksi kepada Prananda Prabowo, hingga Puan Maharani.

Kemudian untuk para kader partai di seluruh Indonesia, termasuk jajaran pengurus dari pusat hingga daerah.

"Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing, bukalah posko gotong royong, dan jagalah bendera moncong putih nomor 3 sebagai lambang semangat dan energi perjuangan mu," tandas Megawati lantang.

BACA JUGA:SAH! Ganjar Pranowo Capres PDIP 2023, Diumumkan Megawati, Presiden Jokowi Bilang Begini

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyampaikan pernyataan untuk seluruh Rakyat Indonesia agar selalu cinta kepada Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita berjuang bersama, bergerak dengan derap langkah sama, berjuang dan solid bergerak dengan api yang nan tak kunjung padam, menangkan pemilu 2024 bagi Indonesia Raya Tercinta," katanya.

"Laksanakan perintah harian ketua umum ini dengan penuh disiplin, penuh disiplin, penuh disiplin, satukan diri dan singsingkan lengan, kepalkan tangan persatuan, dan menangkan pemilu. Sekali lagi 2024, Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh. Merdeka!!!" tandas Megawati.

Seperti diketahui,  Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

BACA JUGA:Pamatwil Polda Jabar Kunjungi Pos Pam Simpang Tiga Cikijing

Keputusan penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Usai membacakan pengumuman itu, Ganjar Pranowo dipakai peci atau kopiah hitam. Lantas dipersilakan untuk menyampaikan sambutannya.

"Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil oleh Ketua Umum yang melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan penugasan ini sebagai kader partai," kata Ganjar Pranowo.

Menurutnya, ini tugas yang tidak mudah, karenanya dia meminta dukungan dari ketua DPD PDIP, DPC, PAC, ranting, anak ranting, satgas dan seluruh komponen partai yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: