Tes di Bandara Kertajati, TransNusa Resmi Operasikan Pesawat Made in China Comac ARJ21-700

Tes di Bandara Kertajati, TransNusa Resmi Operasikan Pesawat Made in China Comac ARJ21-700

Pesawat Comac ARJ21-700 yang dioperasikan Maskapai TransNusa saat melakukan latihan di Bandar Kertajati Majalengka.-Istimewa-radarmajalengka.com

MAJALANGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Maskapai TransNusa resmi mengoperasikan pesawat made in China Comac ARJ21-700, usai melakukan latihan dan tes di Bandara Kertajati Majalengka.

Latihan touch and go juga pemasangan tangga pesawat tersebut, dilakukan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada Februari 2023.

Saat ini, TransNusa telah resmi mengoperasikan pesawat buatan Commercial Aircraft Corporation of China Ltd (Comac) pertama di Indonesia.

Sebelumnya, pesawat buatan China tersebut hanya dioperasikan di dalam negeri oleh maskapai di republik tersebut untuk penerbangan domestik.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Hibrida di Majalengka, Totalnya 2 Jam 42 Menit

Karenanya, TransNusa menjadi maskapai pertama yang mengoperasikannya di luar China. Sekaligus pertama yang mengoperasikannya di Indonesia.

Dengan keunggulannya, diklaim Comac ARJ21-700 lebih aerodimanis dengan tail jet atau mesin di bagian belakang.

Bahkan, penerbangan Jakarta - Denpasar yang biasa ditempuh selama 2 jam, dengan pesawat buatan Comac ini menjadi hanya 1,5 jam saja.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto menjelaskan, pesawat tersebut terbukti andal. Karenanya, TransNusa yang sebelumnya menggunakan Airbus A320-NEO dan A320-CEO, per 19 April pesawat COMAC ARJ21-700 akan turut memperkuat armada TransNusa.

BACA JUGA:MUDIK Lewat TOL CISUMDAWU Hari Ini, Langsung Terhubung One Way Tol Cipali

"Sebagai permulaan akan meramaikan langit Jakarta-Bali,” kata Bayu dilansir dari Antara, Kamis, 20, April 2023.

Bayu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, regulator, pengelola bandar udara, serta seluruh pihak dan lembaga yang telah terlibat sehingga kehadiran dan pengoperasian pesawat COMAC ARJ21-700 pertama di Indonesia ini dapat terealisasi dan dinikmati para pengguna jasa.

Pengoperasian COMAC ARJ21-700 merupakan salah satu langkah strategis TransNusa dalam menghadirkan peremajaan armada yang sekaligus mendukung ekspansi bisnis penerbangan berkonsep LCC (Low Cost Carrier) yang dibawa oleh maskapai.

Upaya tersebut juga dilakukan untuk memberikan pelayanan penerbangan berkualitas, menambah pengalaman yang Aman, Ekonomis dan Nyaman (Safe, Affordable, and Comfortable) bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: