Bandara Kertajati Majalengka Sudah 3 Kali Layani Umrah, 9 Mei Ada Lagi

Bandara Kertajati Majalengka Sudah 3 Kali Layani Umrah, 9 Mei Ada Lagi

Bandara Kertajati Majalengka kembali melayani penerbangan umrah.-Baehaqi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PERHATIAN! Sampai Siang Ini TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati Belum Dibuka

"Sebagai informasi garuda tanggal 9 akan terbang dari sini. Lalu berikutnya ada penerbangan air asia menuju kesini juga, artinya ini akan semakin besar dan lebih hebat lagi nanti AP2 bersama GMA mengelola ini artinya semua turis akan datang ke sini."

"Umrah Jawa Barat juga akan mulai dari sini. Semoga ikhtiar kita apa yang diperintahkan pak presiden kepada kami bisa berjalan dengan baik dan bisa memakmurkan masyarakat Jawa Barat," jelasnya

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut, sedikitnya ada 210 jemaah yang diberangkatkan pada hari ini. Penerbangan tersebut dilakukan oleh maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT-068 menuju Madinah.

"Saya hari ini mendampingi Menhub untuk melepaskan jamaah umroh yang ke-3 kalinya. Yang kebetulan ini diterbangkan oleh maskapai lion grup dan sebelumnya juga garuda sudah menggunakan bandara ini untuk menerbangkan jemaah umrah," tuturnya.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

"Jadi hari ini ada sekitar 210 jamaah umrah pemburu lailatul qodar, yaitu memburu kemuliaan 10 hari akhir ramadan dan itu tentu saja akan sangat mulya sangat utama dan fadilah besar kalau itu lakukan di masjid haram tentu saja."

"Oleh karena itu mudah-mudahan mereka semua umrahnya mabrur, doa-doanya makbul dan mendapatkan rejeki yang berkah," kata Muhadjir.

Tak hanya Umrah, ia menambahkan, bahwa pada tahun ini jemaah haji juga akan diberangkatkan lewat Kertajati. Hal itu diharapkan dapat mengurangi kepadatan bandara-bandara utama lain di Indonesia.

"Kemudian saya menambahkan sedikit mulai tahun ini nanti untuk penerbangan BIJB untuk haji. Ada 20 Kloter yang akan terbang dari Kertajati. Sehingga nanti akan mengurangi kepadatan bandara bandara utama yang lain," ujarnya.

BACA JUGA:LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

Sementara, salah satu jemaah umrah asal Medan, Budi (50) mengaku senang bisa berangkat ke tanah suci lewat Kertajati. Menurutnya, bandara tersebut bisa menjadi magnet para jemaah lantaran suasananya yang sejuk dan nyaman.

"Bagus sih di sini, cuma yaitu belum banyak penerbangan saja. Mungkin ke depan makin banyak jemaah yang terbang dari sini, semoga saja," ucap Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: