Bandara Kertajati Majalengka Sudah 3 Kali Layani Umrah, 9 Mei Ada Lagi

Bandara Kertajati Majalengka Sudah 3 Kali Layani Umrah, 9 Mei Ada Lagi

Bandara Kertajati Majalengka kembali melayani penerbangan umrah.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati MAJALENGKA kembali melayani penerbangan umrah, pada Sabtu, 15, April 2023.

Penerbangan ini, merupakan penerbangan ketiga kalinya semenjak penerbangan perdana yang sama dilakukan pada bulan November 2022 lalu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, melepas langsung para jamaah yang akan berangkat ke madinah. 

Kepada media, Menhub bersyukur para jemaah umrah bisa kembali dilepas dari Bandara Kertajati. Karena agenda tersebut menurutnya sesuai dengan inisiatif Presiden Jokowi untuk membangun Kertajati dengan konsisten.

BACA JUGA:MENHUB: Tol Cisumdawu Fungsional Tanggal 18 April, Beroperasi Jam 8 sampai 3 Sore

"Ini memiliki arti bahwa inisiatif pak presiden sejak awal untuk membangun Kertajati ini kita lakukan dengan konsisten, bahwa beberapa saat ini masih menunggu cisumdawu sebentar lagi, cisumdawu akan efektif tentu ini akan menjadi sangat baik sebagai hub," kata Menhub,

"Pak Presiden sedianya hadir dalam acara ini tapi karena berhalangan beliau menugaskan saya dengan Pak Menko PKM untuk mendampingi para jemaah umrah," ujarnya 

Menhub mengharapkan, bahwa penerbangan jemaah umrah dari Bandara Kertajati kali ini bisa memperbanyak jumlah penerbangan lainnya.

Apalagi saat ini, Bandara Kertajati ditopang dengan kawasan Patimban yang mana akan menjadi pusat kegiatan perekonomian di masa yang akan datang.

BACA JUGA:BELUM DIBUKA! Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Masih Dicek Ulang, Batal Dipakai Mudik?

"Itu penting karena ini simbol pembangunan yang memberikan suatu martabat yang lebih tinggi bagi Jawa Barat apalagi di sini dekat patimban, sehingga di sini timbul kawasan Cirebon, Kertajati Patimban yang menjadi pusat kegiatan perekonomian."

"Dimulai dari patimban sudah dimulai di sini sudah mulai dan cirebon akan menjadi lebih ramai," ucapnya.

Lebih dari itu, Menhub juga menyebut dalam waktu dekat penerbangan umah kembali dilakukan dari Bandara Kertajati pada tanggal 9 Mei 2023 nanti oleh maskapai Garuda Indonesia.

Banyaknya penerbangan yang dilakukan secara intens membuat Bandara terbesar kedua di Indonesia itu akan semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: