ALASAN Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hanya Dibuka Pagi sampai Sore dan Satu Arah, Oh Ternyata

ALASAN Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hanya Dibuka Pagi sampai Sore dan Satu Arah, Oh Ternyata

Tol Cisumdawu dari Cimalaka - Kertajati hanya dapat dilewati satu arah saat arus mudik lebaran 2023.-BKIP Kemenhub-radarmajalengka.com

Khususnya di Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer yang berada di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Ditambah pada lokasi yang berada di kaki Gunung Tampomas ini, masih sering turun kabut pada sore hari. Sehingga dikhawatirkan mengganggu pengendara, karena jarak pandang dan penerangan yang minim.

BACA JUGA:Antisipasi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu – Cipali, Polres Majalengka Lakukan Hal Ini, Simak Baik-baik

3. Konstruksi Belum Selesai

Konstruksi di Tol Cipali Seksi 5 masih belum selesai, terutama di 3 lokasi. Sehingga diprioritaskan yang diselesaikan hanya jalur dari arah Sumedang ke Majalengka.

Dengan satu jalur yang diselesaikan dengan dua lajur, pengoperasian Seksi 5 hanya memungkinkan satu arah.

Sebab, bila dipaksakan dipakai 2 arah, dikhawatirkan terjadi bottle neck pada ruas Seksi 5 karena terjadinya penyempitan jalur tersebut.

Untuk lokasi yang belum selesai tersebut berada di Seksi 5A STA 40+200 saat ini masih berlangsung pengecoran pada area tanah yang labil.

BACA JUGA:CEK KLAIM Jusuf Hamka Bangun Tol Cisumdawu tanpa Uang Negara, Benarkah?

Berikutnya di Seksi 5A main road Cacaban STA 46+050 yang baru menuntaskan pengecoran pada badan jalan dan masih terdapat pekerjaan penataan tebing.

Terakhir adalah di Seksi 5B STA 51+000 yang terdapat pembangunan Jembatan Gunung Puyuh untuk penanganan longsor pada urugan badan jalan.

Jalan pada jembatan sepanjang 204,32 kilometer tersebut juga baru diselesaikan untuk satu arah dari Sumedang ke Majalengka.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan, untuk Seksi 1 - 3 Tol Cisumdawu akan beroperasi normal saat mudik dan bisa dilintasi kedua arah baik dari Bandung ke Sumedang dan sebaliknya.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Rest Area Sementara Tol Cisumdawu di Km 194+400, Berdiri di Atas Jalan

Namun, untuk Seksi 4 sampai dengan 6 akan diberlakukan pembatasan jam operasional yakni hanya beroperasi pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: